45 Orang PNS Kemenag, Terima SK-KP

45 Orang PNS Kemenag, Terima SK-KP

Pasaman Barat, Humas – Empatpulu Lima orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rabu (1/12) siang, menerima Surat Keputusan Kenaikan Pangkat (SK-KP) dari Kepala Kantor, Muhamamd Nur di aula kantor itu, Simpang Empat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, pada kesempatan itu megakui, salah satu kebahagian setiap Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya PNS ketika berada dalam jabatan mereka adalah, menerima SK kenaikan pangkat, sesuai golongan yang mereka ikuti.

Dalam aturan yang berlaku, ulasnya, periodesasi kenaikan pangkat setiap PNS pada setiap tahunnya ada dua kelompok, yaitu periode April, dan periode Oktober. Persetuan atau pengesahan pangkat dan golongan dilaksanakan di BKN (Badan Kepegawaian Negara) Regional Pekanbaru untuk golongan III.c ke bawah.

Untuk golongan III.d ke atas, apakah kenaikan pangkatnya secara regular atau khusus untuk pemangku kabatan fungsional dilaksanakan pihak BKN pusat di Jakarta. Jika kenaikan pangkatnya secara regular, maka prosesinya dilaksanakan sekali dalam waktu empat tahun. Untuk jabatan funsional, disesuaokan dengan jumlah (batasan) angka kredit masing-masing. 

Kasubbag Tata Usaha, kepada Humas usai penyerahan SK-KP itu menjelaskan, dari sejumlah PNS penerima SK-KP untuk periode Oktober 2021 itu, tujuh orang di antaranya penghulu dan tersebar di tujuh Kantor Urusan Agama (KUA) se Pasaman Barat. Lima orang diantaranya Penghulu Ahli Madya, yaitu pangkat III.d ke IV.a, terdiri dari Ahmad Siddiq (Kepala KUA Lembah Melintang).

Abdul Rahman (Kepala KUA Kinali), Bisman (Kepala KUA Sasak Ranah Pesisir, Wafda (Penghulu di Kecamatan Pasaman), bersama Abdul Alim Asyidiqi (Penghulu Kecamatan Luhak Nan Duo. Dua orang lainnya untuk penyesuaian jabatan, dengan tetap menduduki Penghulu Muda, yaitu Hemrna Yuneldi, bersama Jufri.

Selain tujuh orang penghulu, pada kesempatan yang sama menerima SK-KP adalah, Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Asriwan, dari III.c menjadi III.d, selainnya adalah guru beberapa madrasah negeri, seperti dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pasaman Barat di Air Bangis.

Guru MTsN 2 Pasaman Barat di Ujung Gading, MTsN 3 Pasaman Barat di Kinali, MTsN 4 Pasaman Barat di Simpang Empat, Selain itu, guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Paaman Barat di Air Bangis, MAN 2 Pasaman Barat di Ujung Gading, MAN 3 Pasaman Barat di Kinali, dan dari MAN 4 Pasaman Barat di Kajai Talamau. (zar)