Dua Tim Futsal MAN 2 Bukittinggi pada Even Famous Cup

Dua Tim Futsal MAN 2 Bukittinggi pada Even Famous Cup


Bukittinggi, Humas- Dua tim Futsal MAN 2 Bukittinggi meraih prestasi diluar dugaan. Pada cabang olahraga Futsal MAN 2 Bukittinggi menurunkan 2 tim yaitu tim Vinus A FC dan tim Vinus B FC. Laga ini sudah dimulai dari tanggal 19 November 2021 sampai 28 November 2021 di Lapangan Gunapaksi Kubang Putiah, Agam. Event Famous Cup ini merupakan lomba Futsal antar pelajar tingkat SLTA Bukittinggi- Agam yang diadakan oleh SMAN 4 Kota Bukittinggi.

Tim Vinus A bergabung dalam grup A dan Tim Vinus B tergabung dalam grup F. Dalam babak penyisihan Tim Vinus A mendapatkan 6 poin dalam 3 laga pertandingan dan keluar sebagai Runer Up. Begitu juga dengan Tm Vinus B keluar sebagai Runer Up di grup F. Perjuangan Tim Vinus A melaju dari babak 8 besar hingga final. Pada babak final Tim Vinus A bertemu dengan SMAP Bukittinggi dan diabbak penentuan ini Tim Futsal MAN 2 Bukittinggi meraih posisi Runer Up. Pada posisi final Tim Vinus B berada di peringkat 4.

Walaupun belum meraih juara 1, namun posisi Runer Up dan peringkat 4 sudah merupakan awal prestasi futsal yang membanggakan, mengingat selama ini belum pernah tim Futsal MAN 2 sampai ke pringkat tersebut.

Dihubungi setelah penyerahan piala dan hadiah secara resmi, Langgeng Sukma Jaya selaku Coach Futsal MAN 2 Bukittinggi menyampaikan Ahamdulillah 2 tim Futsal MAN 2 Bukittinggi mampu mempersembahkan juara dipenghujung semester satu ini. Posisi Runer Up dan peringkat 4 ini sudah membanggakan kita, mengingat dalam laga antar 2 kabupaten kota ini ada 32 tim dan satu- satunya madrasah yang ikut laga ini hanya MAN 2 Bukittinggi.

Dari awal keikutsertaan tim futsal MAN 2 bukittinggi saya punya motto 1 coach, 2 tim, 2 juara dan 2 piala. Ujar guru Olahraga yang pernah ikut PON Papua ini.

Plt. MAN 2 Bukittinggi Deswita menyampaikan apresiasinya sangat bersyukur sekali, dalam bulan ini sangat banyak prestasi yang ditorehkan siswa MAN 2 Bukittinggi. "Capaian ini berkat usaha yang solid dari pembina, siswa dan pihak madrasah. Semoga kedepannya semakin banyak keberuntungan berpihak kepada MAN 2 Bukittinggi, dan ini semua pembuktian kita bahwa kurikulum 2013 sangat mewadahi bakat dan minat siswa," ujar Kepala Madrasah yang humble ini. (Yuli/Syafrial)