Hari Kedua Pelaksanaan PAS Di MAN 1 Agam Berjalan Aman

Hari Kedua Pelaksanaan PAS Di MAN 1 Agam Berjalan Aman

Maninjau Humas – Proses belajar mengajar pada semester ganjil TP 2021/2022 akan segera berakhir, seiiring dengan pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS). Hari ini Kamis (2/12/2021) tengah berlangsung PAS di MAN 1 Agam. Penilaian Akhir Semester untuk semester ini merupakan salah satu tahapan untuk mengetahui kompetensi siswa selama PBM di semester ganjil ini.

Ketua Panitia pelaksana Ujian  di  MAN 1 Agam Tahun 2021  Taufiq , S.Pd I mengatakan, pelaksanaan Ujian untuk semester ganjil di tahun ini dilaksanakan secara daring,   dilaksanakan mulai tanggal 01 – 13 Desember  2021.

“Untuk PAS Semester ganjil di TP 2021/2022 ini akan berlangsung selama 13 hari kedepan secara daring dan peserta ujian akan menggunakan Hand Phone atau Laptop dengan media aplikasi geschool” Jelasnya.

Berkenaan dengan teksnis pelaksanaan Ujian dalam  suasana Pandemi Covid-19, Waka Bid Kurikulum itu menjelaskan “ Untuk pelaksanaan Ujian kali ini kita di MAN 1 Agam memakai sistem Shif. Untuk satu hari terdiri dari tiga shif, dimana satu shif terdiri dari dua mata ujian dan dengan durasi waktu satu shif 120 Menit, artinya kerumunan siswa dapat diantisipasi secara awal” Pungkasnya.

Azizul Hayati kepala MAN 1 Agam saat meninjau berlangsungnya PAS di masing masing ruangan memberikan komentarnya “ Alhamdulillah di hari kedua pelaksanaan ujian akhir semester ini berjalan sesuai dengan harapan kita, semoga sisa beberapa hari kedepan tidak akan mengalami kendala yang berarti” Ungkapnya. Hal yang sama juga disampaikan oleh Medios, selaku proctor dari Ujian semester ini, 

“Dua hari PAS telah berjalan, secara teknis dan pelaksanaan ujian, kita  belum menemukan kendala yang signifikan,baik     kapasitas jaringan internet maupun ketersediaan HP ataupun Laptop peserta ujian  “Ulasnya.

Saat konfirmasi dengan pengawas ruangan prihal kecakapan peserta didik dalam menggunakan aplikasi geschool, Wismahardi mengatakan, “ untuk saat ini peserta didik sudah piawai dalam memanfaatkan aplikasi ini, hal ini ditandai dengan nihilnya komentar  peserta selama ujian berlansung, dengan harapan semoga PAS tahun ini akan menjadi mata rantai kesuksesan peserta ujian” ungkapnya. 

PAS semester ganjil 2021/2022 tidak hanya mengujikan mata pelajaran Wajib dan Peminatan juga mata pelajaran muatan lokal, sebagai syarat utama untuk memasuki PBM semester genap.(Hasnan)