KUA Kec. Baso Adakan Ajang Silaturahmi Dengan Camat Baru Bersama Penyuluh Agama Islam Kec. Baso

KUA  Kec. Baso Adakan Ajang Silaturahmi Dengan Camat Baru Bersama Penyuluh Agama Islam Kec. Baso
KUA  Kec. Baso Adakan Ajang Silaturahmi Dengan Camat Baru Bersama Penyuluh Agama Islam Kec. Baso

Baso, Humas-- Koordinasi dan kerja sama dalam suatu instansi merupakan suatu hal yang mesti dijalin demi kelancaran tugas dan roda pemerintahan. Program inilah yang saat ini terus di pertahankan dan dikembangkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baso.
     
Sebagai upaya melaksanakan program tersebut, Kepala KUA Kec. Baso mengadakan silaturahmi di Balai Sidang Nikah KUA Kec. Baso dengan Camat baru Rio Eko Putra bersama Penyluh Agama Islam Kec. Baso dan Lembaga Keagamaan lainnya. Silturahmi ini dilakukan oleh Kepala KUA Kec. Baso dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antara Kecamatan dengan KUA yang berada salam satu Kecamatan. Rabu (01/12/2021).
  
Hadir pada Pertemuan tersebut Camat, Kepala KUA, Penghulu, Staf KUA, Penyuluh Agama Islam ( PAIF dan P3K ), Pengurus BKMT, MUI, DMI, LDS Kec. Baso.

Ka.KUA Kec. Baso berharap adanya kerja sama lintas sektoral yang baik antara KUA, Camat dan lembaga keagamaan lainnya agar berjalannya program pemerintahan yang ada di Kec. Baso.
   
Camat Kec. Baso  mengucapkan terimakasih kepada KUA Kec. Baso, dengan adanya ajang  silaturrahmi antar KUA, Camat dan sesama lembaga keagamaan yang ada di Kec. Baso. Apalagi KUA Kec. Baso ini sudah menjadi rekan dan mitra kerja salama bertahun-tahun. Canda tawa dan guyonan seakan menjadi lepas disela-sela perbincangan itu, yang membuat sebuah keakraban semakin terjalin.


Rio Eko Putra mengatakan bahwa dengan pertemuan semacam ini dimasa-masa yang akan datang kiranya bisa ditingkatkan agar hubungan antara Pemerintah Kecamatan bisa terjalin suatu kerja sama yang baik untuk mensinergikan program dalam hak kegiatan-kegiatan yang ada di Kecamatan dengan program yang dirinya sudah di rencanakan kedepannya. ungkap Rio.

“Semoga dengan adanya silaturahmi ini tidak mengurangi ataupun menghilangkan komunikasi yang baik selama ini telah terjalin, sehingga kegitan-kegiatan program keagamaan, pembinaan umat dapat terus kita jalin dan tingkatkan. Sehingga dengan adanya kolaborasi antara Kantor Kecamatan dan Kementerian Agama secara khusus di Wilayah Kabupaten Agam bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan berguna bagi masyarakat “, ujar Rio (LS)