Aktualisasikan Kreatifitas Bernilai Seni, Dharmawanita MAN 4 Agam Berpartisipasi dalam Lomba Merangkai Bunga

Aktualisasikan Kreatifitas Bernilai Seni, Dharmawanita MAN 4 Agam Berpartisipasi dalam Lomba Merangkai Bunga

Agam_humas Sosok seorang wanita sering dilambangkan dengan bunga. Kehadirannya sering membawa kegairahan, menciptakan keindahan, menyejukkan pandangan mata, bahkan dia sering menjadi sumber inspirasi karena kebeningan hati. Melalui bunga terwakili segala rasa keindahan dan kedamaian alam. Terlukiskan dengan ringkas ungkapan cinta yang mengandung makna mendalam. Seperti itulah seorang wanita dan bunga yang sering disandingkan karena sifat-sifatnya.

Super sekali di hari Jum’at yang penuh berkah (3/12), dharmawanita MAN 4 Agam berpartisipasi mengaktualisasikan kreatifitas seni dengan bunga-bunga yang indah dalam kegiatan lomba merangkai bunga. Kegiatan yang dipusatkan di Aula kemenag kabupaten Agam ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyongsong HAB kemenag yang ke 76 tahun 2022 yang sebentar lagi akan tiba.

Dalam kegiatan lomba merangkai bunga ini, dharmawanita MAN 4 Agam mengutus wakil terbaiknya Desmayuni dan Zaituti Nora yang keduanya merupakan personal guru. Untuk mendampingi anggota, Merry Zulfahmi, ketua dharmawanita MAN 4 Agam ikut berperan aktif. Merry tak henti-henti mensupport dan memberikan dukungan baik moril maupun materil kepada wakil MAN 4 Agam dari awal sampai akhir kegiatan ini.

Acara yang sangat diminati kaum ibu ini, dibuka secara resmi oleh kakankemenag kabupaten Agam, Marjanis. Dalam sambutan dan arahannya Marjanis menyinggung bahwa kemenag memiliki Hari Amal Bakhti (HAB) berbeda dengan kementerian-kementerian lain yang memiliki Hari Ulang Tahun (HUT). “Istilah HAB sangat sarat makna, bahwa kehadiran insan kemenag untuk Indonesia meliputi kehadiran jiwa dan raga. Pengorbanan materil dan non materil yang semuanya teraktualisasi karena amal”, ungkap kakankemenag kabupaten Agam ini meyakinkan.

Memberi sambutan juga dalam kegiatan pembukaan lomba merangkai bunga ini, ketua dharmawanita kabupaten Agam, Nelmawati Marjanis. Nelmawati merasa bangga mengetuai dharmawanita-dharmawanita yang sangat anstusias dan aktif dalam kegiatan-kegiatan kewanitaan yang memiliki sumbangsih. Nelmawati juga memberikan motifasi kepada seluruh peserta untuk berkarya terbaik karena pemenangnya akan dikirim ke tingkat provinsi besoknya. “Pemenang lomba merangkai bunga tingkat kabupaten Agam ini akan berlanjut sampai ke tingkat provinsi”, tutur Nelmawati antusias.

Pukul 10.15 WIB, setelah dinyatakan mulai, wakil MAN 4 Agam terlihat asyik merangkai bunga tulip tiga warna dengan model rangkaian setengah oval. Dan sebelum pukul 12.00 tangan cekatan wakil MAN 4 Agam telah menyelesaikan tugas dengan menghasilkan sebuah rangkaian bunga pojok ruangan yang indah.

Bunga yang tingginya kurang lebih satu meter itu sempat mencuri perhatian rekan dharwanita seperjuangan. Beberapa rekan dharmawanita melontarkan pujian spontan hasil gubahan jemari dharmawanita MAN 4 Agam. Mereka mengakui rangkaian bunga dharmawanita MAN 4 Agam cukup unik dan rapi. Banyak diantara mereka tak melewatkan berpoto dengan karya dari MAN 4 Agam ini.

Setelah ditutup secara resmi pada pukul 12.40 wakil MAN 4 Agam dan ketua dharmawanitanya memanfaatkan moment bahagia ini dengan poto bersama dengan karya terbaiknya hari ini. Memandang hasil karya ini sekali lagi untuk yang terakhir kalinya karena sesuai arahan kakankemenag kabupaten Agam, Marjanis hasil rangkaian bunga dharmawanita baik dari madrasah mauun dari KUA tidak boleh dibawa pulang. Rencananya rangkaian bunga-bunga itu akan menjadi penghias ruangan kantor kemenag yang baru saja dibangun. Desmayuni