Nagari Tabek Panjang Adakan Lomba Didikan Subuh Gabungan

Nagari Tabek Panjang Adakan Lomba Didikan Subuh Gabungan

Baso, Humas-- Nagari Tabek Panjang Kecamatan Baso terdiri dari 4 Jorong yaitu Sungai Janiah, Tabek Panjang, Baso dan Sungai Cubadak, keempatnya ini menjadi utusan dalam acara Lomba DDS Gabungan yang mempunyai satu MDTA setiap Jorong dengan lokasi lomba di Masjid Darul Amal Sungai Janiah, dibelakang Masjid ada Kolam Sakti Ikan Sungai Janiah yang sering dikunjungi masyarakat dari berbagai penjuru.

Pihak penyelenggara acara Lomba Didikan Subuh Gabungan ini adalah Walinagari Nagari Tabek Panjang, yang mengusung tema "Dengan melalui didikan subuh kita siapkan generasi yang berakhlakul karimah menuju generasi yang shaleh dan shalehah".

Hadir pada acara didikan subuh gabungan Nagari Tabek Panjang Camat Kec.Baso, Ka.KUA Kec.Baso,Walinagari Tabek Panjang beserta anggota, Penyuluh Agama Kec.Baso,Ketua FKDT Kec.Baso,Pengurus masjid Darul Amal Sungai Janiah,Majlis guru MDTA se-Nagari Tabek Panjang Beserta Siswa/Siswi. (Sabtu/ 111221).

Peserta lomba terdiri dari siswa/siswi MDTA Darul Ihsan Baso, MDTA Al-Hidayah Sungai Cubadak, MDTA Darul Amal Sungai Janiah dan MDTA Tabek Panjang. Dengan materi lomba yaitu MC, Tilawah, Saritilawah, Tahfizd, Pidato, Mars, Janji DDS, Azan dan Do'a penutup acara.

Kepala KUA Kec. Baso Ismail Roma menyampaikan, dengan diangkatkan kegiatan Lomba DDS tingkat Nagari ini mudah-mudahan bisa membawa nilai yang positif ditengah-tengah masyarakat, pemicu semangat siswa/siswi khususnya di Tabek Panjang dan Kecamatan Baso pada umumnya. ujar Ismail

Camat Baso Rio Putra membuka acara secara resmi serta menyampaikan, bangga dan penuh semangat dengan telah diangkatkannya acara lomba DDS se-Nagari Tabek Panjang. Juga  menghimbau  pada Nagari Tabek panjang untuk bisa menghadirkan Remaja Masjid yang ada  di Nagari Tabek Panjang untuk diadakannya pembinaan. Ungkap Rio.

Alhamdulilah dengan adanya acara ini siswa/siswi MDTA se-Nagari Tabek Panjang semakin semangat dan bisa menyalurkan bakat mereka yang terpendam melalui perlombaan ini, dari sekian banyak materi lomba yang ditampilkan telah membuahkan hasil : Peringkat I diraih oleh MDTA Darul Ihsan Baso, Peringkat II MDTA Tabek Panjang, Peringkat III MDTA Alhidayah Sungai Cubadak dan Peringkat IV MDTA Masjid Darul Amal Sungai Janiah. mudah-mudahan semakin kokoh dan berjalannya Syi'ar Islam untuk masa yang akan datang serta motivasi bagi MDTA yang ada di Kecamatan Baso pada umumnya. (LS)