Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Agam pagi ini Sidak di KUA Kecamatan Sungai Pua.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Agam pagi ini Sidak di KUA Kecamatan Sungai Pua.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Agam pagi ini Sidak di KUA Kecamatan Sungai Pua.

Sungai Pua, Humas - Pagi ini Kamis tepatnya jam 08.00 pagi Kantor Urusan Agama Kec. Sungai Pua kedatangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Agam dalam rangka evaluasi Kinerja seluruh ASN yang ada di lingkungan kementerian Agama khususnya Kantor Urusan Agama Kec. Sungai Pua. 

Kedatangan KaKanKemenag Agam H. Marjanis disambut hangat oleh keluarga besar KUA Sungai Pua, hadir pagi ini KaKUA Sungai Pua Wahyu Hidayat, Penghulu Sungai Pua Edria Novi, Paif Kec. Sungai pua Yernita Syofyan dan Rahmah Yulis, Pengawas PAI Maghdaleli, pegawai KUA Victorini dan Musa, Pramu kantor Afdhal, hadir juga Penyuluh Non PNS Kec. Sungai Pua. 

Kegiatan pagi di awali dengan temuramah antara KaKanKemenag Agam H. Marjanis dengan keluarga besar KUA Sungai Pua. Kegiatan terasa begitu hangat dan akrab. Disela canda dan Wejangannya H. Marjanis memberikan arahan terhadap TUPOKSI dan kinerja masing masing ASN KUA Sungai Pua. Mulai dari pembinaan Keluarga Sakinah sampai pada pendidikan berkarakter yang mesti di sampaikan pada masing masing Catin, keluarga pada masing- masing KK serta TPQ/TPA dan MDTA yang ada di wilayah kecamatan. Sungai Pua.taklupa KaKan Kwnenag menyinggung masalah SIMAS dan BOP Kantor Urusan Agama Sungai Pua. Agar segra di tuntaskan. 

KaKan kemenag H. Marjanis menegaskan, agar Ka. KUA bersama Penyuluh Agama Kec. Sungai Pua berperan aktif dalam mewujudkan keluarga Sakinah di wilayah Kec. Sungai Pua. Diawali pada Catin (Calon Pengantin) saat Kursus calon pengantin, Dilanjutkan dengan melakukan pendataan sampai pada pembinaan pada masing- masing KK dan keluarga hingga pendidikan berkarakter di tiap-tiap Keluarga dan lembaga pendidikan TPQ/TPA/MDTA.

Untuk mewujudkan Keluarga Sakinah dan pendidikan berkarakter. H. Marjanis juga melakukan MOU dengan Capil Kab. Agam berkenaan dengan : 

1. Buku Nikah dan Kartu Nikah bagi pasangan pengantin

2. Catin wanita di lepas KK dari Keluarga

3. Catin Laki-laki Di lepas KK dari keluarga

4. KK Orang tua

5. KK Catin baru

Pada kesempatan yang sama KaKUA Wahyu Hidayat menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan pembinaan KaKanKemenag Agam H. Marjanis pada Semua ASN yang ada di KUA Kecamatan Sungai Pua. Semoga dengan pembinaan ini semua ASN akan lebih bersemangat dan semakin termotifasi untuk meningkatkan dan memperbaiki kinerja di tahun 2022 mendatang ujar Wahyu. (yernitasyofyan)