Pengurus BKMT Kota Bukittinggi Periode 2020-2021 Dikukuhkan, Kakan Kemenag Harap Jalin Sinergi Dengan Semua Pihak

Pengurus BKMT Kota Bukittinggi Periode 2020-2021 Dikukuhkan, Kakan Kemenag Harap Jalin Sinergi Dengan Semua Pihak
Pengurus BKMT Kota Bukittinggi Periode 2020-2021 Dikukuhkan, Kakan Kemenag Harap Jalin Sinergi Dengan Semua Pihak

Bukittinggi, Humas--Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Bukittinggi masa jabatan 2020 - 2025 yang di pimpin H. Syamsul Bahri di kukuhkan oleh Ketua BKMT Provinsi Sumbar H. Abdul Aziz bertempat di Aula Kemenag Bukittinggi, Kamis (30/12). 

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Bukittinggi, H. Marfendi, Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir dan Ketua MUI diwakili H. Gazali, Camat diwakili serta pengurus dan anggota BKMT se-Kota Bukittinggi 

Dalam sambutanya Wakil Wali Kota Bukittinggi Buya Marfendi sangat mengapresiasi peran BKMT dalam membina umat.

"BKMT merupakan organisasi yang didominasi kaum Perempuan yang dijadikan ajang menuntut ilmu agama Islam. BKMT juga sebagai bentuk penguatan peran perempuan dalam mendukung pembangunan daerah sesuai ajaran Islam," tuturnya. 

H. Marfendi berharap lima tahun ke depan BKMT Kota Bukittinggi bisa menjalankan perannya dengan baik dan bisa menjawab tantangan bersama. 

“Pemko Bukittinggi sangat mendukung BKMT yang selalu bersinergi menunjang program kerja Pemko Bukittinggi, mewujudkan Bukittinggi hebat yang religius. Sebagai mitra Pemerintah dalam menjalankan programnya, BKMT harus banyak berbuat dalam mendukung Program Bukittinggi Hebat," ungkap Buya Marfendi. 

Sementara itu, H. Syamsul Bahri, Ketua BKMT Kota Bukitinggi mengatakan pengurus siap menjalankan tugasnya dengan baik sesuai amanah yang di emban. Menghadirkan dakwah yang segar dan sesuai dengan ajaran Islam. Pihaknya juga menyebut program-program yang selama ini berjalan akan dikembangkan lebih baik lagi, sehingga visi misi BKMT bisa tercapai secara maksimal. 

“BKMT Kota Bukittinggi, akan lebih siap menjalankan program kerja yang sudah berjalan selama ini,” ungkap Syamsul Bahri. 

Berbagai program yang telah berjalan termasuk pemberian beasiswa tingkat SD hingga Perguruan Tinggi, yang saat ini sudah berjalan dengan baik. 

Kepala BKMT Provinsi SumateraBarat H. Abdul Aziz menyebutkan Tujuan dari Pengukuhan ini sendiri agar penguatan organisasi BKMT merata di kota Bukittinggi, sehingga program pendukung dari Bukittinggi Religius dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat Kota Bukittinggi 

"BKMT juga upaya pembentukan karakter masyarakat yang cerdas secara spiritual dalam bidang keagamaan, bahwa BKMT adalah lembaga pendidikan agama non formal yang senantiasa berusaha menanamkan akhlaq yang mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan dalam mencari ridho Allah SWT," ungkap H Abdul Aziz 

Sementara H. Kasmir, Kepala Kementerian Agama Kota Bukittinggi sangat mengapresiasi peran BKMT Kota Bukittinggi dalam memberdayakan Umat sambil menuntut ilmu Agama.

"Untuk itu kami mengharapkan BKMT bisa bersinergi dengan semua pihak, baik para ulama, cendikiawan maupun unsur birokrasi serta seluruh masyarakat untuk dapat mendukung program BKMT kedepannya. Karena tanpa adanya dukungan semua pihak, BKMT tidak akan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan," tutup nya. (Syafrial)