Peringati HAB ke-76, Kemenag Pessel Lakukan Benah Rumah Sebanyak Sembilan Titik

Peringati HAB ke-76, Kemenag Pessel Lakukan Benah Rumah Sebanyak Sembilan Titik

Painan, Humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Abrar Munanda melakukan prosesi peletakan batu pertama program sosial benah rumah, Jumat (31/12) di Kecamatan Batang Kapas.

Program sosial ini adalah dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-76. Kegiatan benah rumah ini berlokasi di Kampung Lubuk Bangka, Kenagarian IV Koto Mudik Kecamatan Batang Kapas pada rumah seorang warga yang bernama Edi yang sehari-hari bekerja sebagai tani dan memiliki tanggungan sembilan orang anak.

Selain kakan kemenag, juga tampak hadir Koordinator wilayah III, Kepala KUA Kecamatan Batang Kapas, Kepala MTsN 6, MTsN 13, MIN 2, MIN 9 Pesisir Selatan, dan forkopimca, wali nagari serta tokoh masyarakat.

Kakan Kemenag, Abrar Munanda pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan tim, koordinator wilayah III dan dukungan Muspika serta wali nagari setempat hingga kegiatan benah rumah dapat terlaksana dengan lancar.

“Kegiatan ini adalah adalah salah satu bentuk dari sembilan kegiatan semarak HAB tahun 2022 di Kabupaten Pesisir Selatan," ungkap Abrar.

"Benah rumah ini kita lakukan sebanyak sembilan rumah di sembilan kecamatan di Pesisir Selatan. Dana benah rumah ini berasal dari zakat, infak dan sedekah dari keluarga besar ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan," jelasnya.

"Disini adalah kegiatan yang kedua, karena pada bulan Oktober lalu juga telah dilakukan benah rumah oleh KUA Kecamatan IV Jurai, Alhamdulillah mendapatkan dukungan dari keluarga besar ASN KUA IV Jurai. Kami jadikan benah rumah di Kecamatan IV Jurai menjadi pilot proyek benah rumah dalam rangka memeriahkan HAB dari satu lokasi menjadi sembilan lokasi," tambah Abrar.

Danramil Batang Kapas, Warsidi menyampaikan kebanggaan yang luar biasa atas program benah rumah yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kami sangat mendukung dan berterima kasih sekali atas apa yang telah dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, kami akan mengajak seluruh masyarakat untuk saling membantu satu sama lain," ujarnya.

Wali Nagari IV Koto Mudik, Zainul Idrus menyatakan apresiasi yang luar biasa atas program kemenag. "Program Benah Rumah ini sangat membantu masyarakat menuju rumah yang menjadi layak huni," ujarnya.

Sementara itu Edi sangat bersyukur kepada Allah sembari mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan atas program benah rumah yang telah dilakukan. (zn)