Upayakan Pelayanan Haji Terbaik, Kemenag Lima Puluh Kota Study Tiru Ke Kemenag Kota Pariaman

Upayakan Pelayanan Haji Terbaik, Kemenag Lima Puluh Kota Study Tiru Ke Kemenag Kota Pariaman

Lima Puluh Kota, Humas – Dalam upaya memberikan pelayanan haji terbaik bagi masyarakat Lima Puluh Kota, Kementerian Agama Kabupaten Lima puluh Kota melakukan Study Tiru ke Kementerian Agama Kota Pariaman, pada Jumat (31/12)

Rombongan yang dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima puluh Kota, H. Naharudin, didampingi Ketua Dhrmawanita Persatuan, Hj. Rina Heroza, Kepala Seksi Penyelenggraa Haji dan Umrah, H. Zakaria, dan beberapa anggota, disambut hangat H. Miswan, Kepala Kantor beserta keluara besar Kementerian Agama Kota Pariaman.

Dalam kunjungan yang dilakukan banyak hal yang bisa ditiru dari Kementerian Agama Kota Pariaman. H. Naharudin, dalam sambutannya di hadapan keluarga besar Kementerian Agama Kota Pariaman mengucapkan terima kasih atas penerimaan kunjungan ini.

“Kami sangat bersyukur atas diterimanya kunjungan ini. Selain untuk menjalin silaturahmi yang erat, kunjungan ini adalah upaya dalam mendapatkan ilmu dan tatanan pelayanan haji baik yang belum kami terapkan selama ini,” kata Naharudin.

Kakan Kemenag lima Puluh Kota menyebut, selama ini pelayanan haji dan umrah di Kabupaten Lima Puluh Kota telah diupayakan sebaik mungkin. Namun sebagai lembaga yang mengayomi masyarakat terkhusus haji dan umrah, mungkin masih ada pelayanan yang belum sesuai dengan keinginan masyarakat, sementara Kemenag Kota Pariaman sudah menjalankannya. Disanalah saduran ilmu dan pengalaman akan diperoleh.

Selanjutnya Naharudin menyebut, Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman sudah memiliki Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT).

“Kita bangga dengan Kota Pariaman yang telah memiliki PLHUT. Semoga ditahun mendatang Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota juga bisa memiliki gedung seperti ini demi pelayanan haji dan umrah yang lebih maksimal,” pungkas Naharudin.

H. Miswan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, dalam sambutannya juga mengapresiasi kunjungan rombongan Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan ini. Sebuah kehormatan bagi keluarga besar Kementerian Agama Kota Pariaman. Berbagi dengan sesama rekan kerja merupakan sebuah keharusan bagi kita sebagai Aparatur Sipil Negara, dan kami siap untuk bberbag,” tegas Miswan.

Selanjutnya Miswan menyampikan adanya gedung PLHUT di Kementerian Agama Kota Pariaman merupakan gedung yang dibangun dari dana SBSN.

“Alhamdulillah tahun 2021 ini kita mendapat bantuan dari dana SBSN untuk pembangunan gedung PLHUT ini. Saat awal gedung ini dibangun, kami keluarga besar Kementerian Agama Kota Pariaman melalui Seksi Penyelenggra Haji dan Umrah semakin memperkuat tekad untuk memberikan pelayanan haji tebaik untuk masyarakat,” jelas Miswan.

Kakan Kemenag Kota Pariaman menjelaskan, bahwa dengan adanya PLHUT , segala pelayananhaji dan umrah terpusat di sana, tidak lagi di Kantor Kementerian Agama. Namun gedung tersebut masih satu komplek dengan Kementerian Agama Kota Pariaman.

“Selain untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam pelayanan haji dan umrah, di gedung PLHUT juga bisa dilaksanakan manasik haji dan umrah. Program Kementerian Agama Manasik Sepanjang Tahun bisa kita laksanakan dengan maksimal. Ambillah yang baik dari lembaga ini, dan kita sama-sama bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik dalam haji dan umrah untuk masyarakat,” pungkas Miswan. (Nina)