Madrasah di Kabupaten Solok Ikut Gelar Upacara HAB ke 76

Madrasah di Kabupaten Solok Ikut Gelar Upacara HAB ke 76

Koto Baru, Humas - Madrasah negeri yang ada di Kabupaten Solok juga ,menggelar upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (HAB) ke 76 ditempang masing-masing, Senin (3/1).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H, Zulkifli menyebutkan bahwa pelaksanaan upacara di banyak tempat ini sebagai upaya mematuhi protokol kesehatan yakni menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Kita meminta setiap madrasah menggelar upacara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Zulkifli.

Dijelaskannya, untuk tata tertib pelaksanaan upacara mengacu pada edaran dari Kementerian Agama, termasuk pembacaan sambutan Menteri Agama oleh Inspektur upacara.

Sementara itu, Kasubag TU, H. Fuadi Nawawi yang mendampingi Kakan Kemenag mengatakan, selain upacara, HAB ke 76 ini juga diperingati dengan menggelar berbagai lomba, mulai dari antar ASN hingga antar siswa. Selain itu juga mengikuti lomba yng digekar oleh Kanwil Kemenag Sumbar di Padang.

"Ini kita buktikan dengan berbagai lomba yang kita gelar maupun kita ikuti ditingkat propinsi. Namun kata kuncinya semua tetap mematuhi protokol kesehatan," ulas H. Fuadi.

Disebutkannya, selain upacara, Kantor Kemenag Kabupaten Solok juga diajak untuk meresapi tema HAB 76 ini dengan impelemntasi pada tugas masing-masing, baik di madrasah, KUA dan Kantor Kemenag Kabupaten Solok. 

"Usai upacara kita gelar resepsi sederhana sekaligus penyerahan hadiah lomba-loma peringatan HAb ke 76 ini," pungkas H. Fuadi.