Berjalan Khitmat, MAN 2 Solok Gelar Upacara HAB Ke 76

Berjalan Khitmat, MAN 2 Solok Gelar Upacara HAB Ke 76

Singkarak, Humas— Senin ( 03/01/2021) MAN 2 Solok gelar upacara peringatan Hari Amal Bhakti ( HAB ) ke 76 , di lapangan upacara Madrasah. Nurhayati Kepala MAN 2 Solok bertindak selaku Pembina Upacara.  Pelaksanaan upacara di ikuti oleh tenaga pendidik dan kependidikan MAN 2 Solok, turut mengikuti siswasiswi MAN 2 Solok yang di wakili oleh pengurus OSIM dan Anggota Pramuka MAN 2 Solok . Kegiatan upacara peringatan HAB Ke76 di berjalan dengan lancer dan Khitmat.

Upacara  terliahat istimewa di saat perwakilan guru dan pegawai menjadi pelaksana upacara. Bertidak selaku Pemimpin upacara Bustarizal, Basuki ajudan Pembina upacara, Nusa Jaya,Tusilia dan Adlim sebagai pengerek bendera, Karlina,Viska Novita dan Novi Eza sebagai pembaca UUD 1945, Kode Etik guru dan pegawai serta panca prasetya Kopri, Haslinda sebagai pembawa acara, widuri irawati sebagai diligen, Hariyadi pembaca do’a dan Zulpikal sebagai Komandan pleton.

Kepala madrasah Nurhayati mengapresiasi pelaksanaan upacara peringatan Hari Amal Bhakti ( HAB ) ke 76 terlebih kepada petugas pelaksana upacara yang telah melaksanakan tugasnya masing dengan baik. Kepala madrasah juga mengucapkasihkan terima kasih sekaligus apresiasi juga kepada siswa siswi MAN 2 Solok yang telah hadirjuga dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Amal Bhakti ( HAB ) ke 76 yang

Kepala madrasah Nurhayati mengatakan bahwa tema HAB Ke 76 adalah “Transformasi Layanan Umat” dalam amanatnya, Nurhayati berkesempatan membacakan sambutan Menteri Agama H. Yaqut Cholil Qoumas. Menurut Menteri Agama, transformasi digital merupakan ikhtiar Kemenag agar dapat memberikan pelayanan lebih cepat, dan efisien kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Kemenag telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya. Usai membacakan amanat Menteri Agama, Nurhayati mengungkapkan pada momentum peringatan HAB ke-76 ini, dirinya berharap seluruh guru pegawai terus memperkuat komitmennya terhadap pelaksanaan visi misi Kementerian Agama maupun madrasah pada khususnya.

“Transformasi pelayanan di bidang pendidikan menuntut kita agar mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, dengan etos kerja tinggi serta peningkatan keprofesionalan kita sebagai pendidik akan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi peserta didik,” ungkap .IYosma