Wakil Walikota Pariaman Bertindak Sebagai Irup Pada HAB ke 76

Wakil Walikota Pariaman  Bertindak Sebagai Irup Pada HAB ke  76

Pariaman Humas, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin  didampingi  Kakankemenag Kota Pariaman Miswan menghadiri sekaligus bertindak sebagai  Inspektur Upacara pada peringatan  Hari Amal Bhakti  (HAB) ke 76 yang dilaksanakan di halaman MTsN 1 Kota Pariaman Senin (3/1).

Upacara dihadiri Pejabat Struktural dan Fungsional  beserta ASN  Kankemenag Kota Pariaman, para sesepuh dan pensiunan Kankemenag, Ketua Dharmawanita, Ny. Karleni  Miswan beserta pengurus, Ketua Ormas Islam dan Guru Madrasah dilingkungan Kankemenag Kota Pariaman.

Pada kesempatan ini Wakil Walikota membacakan pidato Menteri Agama  Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, yang salah satunya adalah Kementerian Agama mendapatkan penghargaan sebagai WTP dari pemerintah yang hal ini  tentu merupakan penghargaan yang sangat membanggakan  bagi kementerian Agama.

Sesuai dengan tema HAB yang ke 76 kali ini yaitu  Transformasi Layanan Umat diharapkan ASN Kementerian Agama agar memperlihatkan sikap dan perilaku llebih baik dan transparansi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi dengan adanya Lima Budaya Kementerian Agama akan menambah energi  positif bagi ASN Kemenag  dalam bekerja sebagai Abdi  Negara dan Abdi Masyarakat.

Itulah segelumit Pidato Menteri Agama yang disampaikan Wakil Walikota dan akhirnya di tengah sinar matahari yang begitu cukup  terik, Wakil Walikota menutup amanahnya dengan mengucapkan Selamat Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang 76, semoga  Kementerian Agama  ke depannya lebih jaya lagi sebagai mitra pemerintahan daerah  dalam mengembangkan dan menggiatkan bidang keagamaan di Kota Pariaman.

Sementara itu Kakan Kemang Kota Pariaman, Miswan memberikan apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada panitia, pelaksana upacara  dan tuan rumah yaitu Kepala MTsN 1Kota Pariaman yang telah berpartisipasi dan telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Semoga segala jerih payah bapak-ibu dinilai ibadah di sisi Allah SWT," ujar Miswan.

Usai Upacara, acara disuguhi  dengan penampilan senam kreasi  oleh  DWP Kankemenag Kota Pariaman yang Insya Allah siap  berlomba  ke Kanwil  dalam rangka memeriahkan HAB ke 76.  Dan selepas itu Kepala MTsN 1 Kota Pariaman  Nur Eliwati sebagai tuan rumah tempat upacara dilaksanakan mempersilahkan para undangan untuk bersantap soto sebagi bentuk penghargaan kepada para tamu undangan yang hadir.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan anjang sana ke rumah anak anak yatim yang merupakan kolega  Kementerian Agama Yusra Syaf (alm),  kemudian dilanjutkan ziarah ke kuburan mantan Kankemenag Kota Pariaman bapak  Ridwan By dan ke kediaman Darman Harun yang  lagi sakit.  (rr)