Kemenag Dharmasraya Laksanakan Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-76

Kemenag Dharmasraya Laksanakan Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-76

Dharmasraya, Humas—Wakil Bupati Dharmasraya Dasril Panin Datuak Labuan menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-76 tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya di Halaman Kantor Kemenag Dharmasraya, Selasa (03/01/2022). Acara diikuti oleh keluarga besar Kemenag Kab. Dharmasraya.

Saat membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Bupati Dharmasraya mengatakan, Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama merefleksikan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan penuh rasa syukur dan suka cita karena  sejak dibentuk, Kementerian Agama terus berkembang.

“Sejak dibentuk tanggal tiga Januari seribu sembilan ratus empat puluh enam hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua,” jelasnya.

Di akhir kegiatan pacara peringatan HAB, wakil bupati didampingi kepala kantor Kementerian Agama Dharmasraya, menyerahkan peghargaan Satyalancana Karya Setya kepada 1 orang ASN Kantor Kementerian Agama Dharmasraya, Latifah Hanum, 10 Tahun. Kemudian penyerahan SK PNS untuk dua orang ASN, Firmansyah dan Martiyas Khairil Hadi. Lalu ditambah dengan pemberian penghargaan kepada 2 orang Pensiunan Kantor Kemenag Dharmasraya, H. Abdel Haq sebagai mantan Kakan Kemenag Dharmasraya dan H. Sulhan Harahap sebagai mantan Kasi Penmad KanKemenag Dharmasraya. (Ind)