Pemberian Reward Warnai Upacara HAB Ke-76 Kota Sawahlunto

Pemberian Reward Warnai Upacara HAB Ke-76 Kota Sawahlunto
Pemberian Reward Warnai Upacara HAB Ke-76 Kota Sawahlunto

Sawahlunto, Humas-Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI  ke-76 di Kota Sawahlunto digelar di MTsN 1 di Talawi, Senin (3/1). Bertindak selaku pembina upacara, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dan pemimpin upacara, Afrinal,  staf Subag TU Kemenag Sawahlunto.

Selain jajaran Kemenag, turut hadir Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti, Setdako Ambun Kadri, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kadis Disdukcapil, Ketua Baznas beserta pemuka masyarakat dan tokoh agama.

Mengusung tema, "transformasi layanan umat," Wako menyebutkan, Pegawai ASN Kemenag bila menjadikan agama sebagai inspirasi, penggerak daya kreatifitas dan menjadikan 5 budaya kerja sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi maka akan mempercepat pelaksanaan transformasi.

"Transformasi meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kemenag," kata Wako membacakan amanat Menag RI.

Disamping upacara, peringatan HAB ditandai pula penyematan Satya Lencana Karya Satya kepada 3 orang PNS Kemenag. 

Disamping itu, penandatanganan perjanjian kerjasama antara Disdukcapil dengan Kemenag tentang pelayanan terpadu Nikmad Sekali (Nikah mantap, dokumen kependudukan sekaligus jadi) bagi pengantin baru di Kota Sawahlunto.

Disusul kemudian penandatanganan kerjasama anatara Pimpinan Bank Nagari dengan Kepala Kankemenag Dedi Wandra tentang pelayanan jasa perbankan.

Selanjutnya  penyerahan kartu BPJS secara sombolis oleh Kepala Ketenagakerjaan Cabang Solok kepada Penyuluh Agama Non PNS.

Pada kesempatan itu, Wako juga menyerahkan piagam penghargaan dan reward kepada siswa-siswi MTsN 2 Kota Sawahlunto,peraih nilai maksimal pada kompetisi olimpiade matematika internasional Briscmath.com melibatkan 7 negara yakni Brazil, Rusia, India, China, Afrika Selatan, Vietnam dan Indonesia.

Ditutup pemberian bantuan zakat oleh ketua BAZNAS Kota Sawahlunto, Edrizon kepada 50 orang siswa-siswi madrasah kurang mampu. (fahmi) *rzk