Upacara Peringatan HAB Kemenag ke-76 MTsN 3 Agam Berlangsung Khidmad

Upacara Peringatan HAB Kemenag ke-76 MTsN 3 Agam Berlangsung Khidmad
Upacara Peringatan HAB Kemenag ke-76 MTsN 3 Agam Berlangsung Khidmad

MTsN 3 Agam menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI yg ke -76 di halaman madrasah, Senin (3/1).

Upacara ini diikuti oleh seluruh guru, pegawai, dan beberapa orang siswa. Upacara dipimpin langsung oleh kepala MTsN 3 Agam, Desmawita dan Marius Benhard sebagai Komandan Upacara. 

Meski tempat  pelaksanaan upacara tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu di halaman kantor Bupati Agam, Upacara tersebut tetap khitmad dan berjalan lancar.

Desmawita, selaku Pembina upacara menyampaikan pidato tertulis Menteri Agama RI,  Yaqut Cholil, dalam peringatan HAB Kemenag yang ke-76. Dalam pidato tersebut disampaikan bahwa  sejak dibentuk 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengajaran pendalaman agama. Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya indeks kesalehan umat beragama dari 82,52  pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021, dan Kementerian Agama juga telah menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama.

Desmawita menambahkan bahwa sebagai bagian dari kementerian agama, kita patut bersyukur dan bangga atas capaian tersebut.(Ayu)