MTsN 1 Agam Melaksanakan Upacara HAB Kemenag RI Ke-76

MTsN 1 Agam Melaksanakan Upacara HAB Kemenag RI Ke-76
MTsN 1 Agam Melaksanakan Upacara HAB Kemenag RI Ke-76

Tilatang Kamang, Inmas-- MTsN 1 Agam melaksanakan upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang Ke-76 di halaman madrasah. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin (03/01), diikuti oleh siswa madrasah dan seluruh guru beserta pegawai MTsN 1 Agam.

Tema dari HAB Kemenag ke-76 ini adalah "Transformasi Layanan Umat". Pembina Upacara dalam kegiatan ini adalah Waka Kesiswaan, Arsil. Beliau menyampaikan bahwa dengan menjadikan agama sebagai inspirasi serta rujukan dan ditambah 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama sebagai bagian yang tak tergoyahkan.

Arsil jiga menyampaikan bahwa kemenag yang ingin dilaksanakan di tahun 2022 diantaranya kemandirian pesantren, transformasi digital, revitalisasi kua, pengukuran indeks keagamaan dan tentunya tahun toleransi dan penguatan moderasi beragama.

Selain itu beliau juga berpesan kepada peserta khisisnya siswa, agar tetap menonjolkan karakter siswa madrasah yang tidak akan pernah tergilas oleh roda modernisasi. "Kepada seluruh ananda siswa peserta kegiatan ini, tunjukkan bajwa madrasah memiliki karakter unggul, kesopanan, iptek dan imtaq yang akan menjadikan pedoman dalam kehidupan kedepan" Ujar Arsil. (Why)