"MTsN 8 Agam Gelar Upacara HAB Ke 76"

"MTsN 8 Agam Gelar Upacara HAB Ke 76"
"MTsN 8 Agam Gelar Upacara HAB Ke 76"

Panampung, Humas— Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN ) 8 Agam yang terletak di kenagarian Panampung Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam gelar upacara peringatan Hari Amal Bhakti ( HAB ) Kementerian Agama ke 76 , di lapangan upacara MTsN 8 Agam, Senin ( 03/01/2022 ).

Upacara diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 8 Agam. Adrizal selaku wakil kepala bidang kurikulum bertindak selaku pembina upacara, mewakili kepala MTsN 8 Agam, Syukriati, Sy yang diundang ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat untuk mengambil hadiah pemenang KSM tingkat Nasional atas nama Taufiqurrahman Widi  yang merupakan siswa MTsN 8 Agam.

Dalam pelaksanaan upacara HAB Kemenag yang ke 76 di MTsN 8 Agam ini selain diikuti oleh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan juga ikut bergabung seorang dosen dari UIN Malang, Amiruddin.
Kegiatan upacara peringatan HAB Kementerian Agama Ke 76 berjalan dengan khidmat dan lancar. Pelaksana upacara adalah  perwakilan guru dan pegawai. Yang bertidak selaku pembina upacara  Adrizal, M ( Waka kurikulum ), Rita Rianti sebagai ajudan Pembina upacara. Setiawati, Elfidiani. A dan Nurmawati, Syam sebagai pengerek bendera. Leni Marlina dan Yurni sebagai pembaca UUD 1945 dan  Panca Prasetya Kopri. Remiza Karmela. R sebagai pembawa acara. Irwanto sebagai pembaca do’a dan Reni Reno Putri sebagai Komandan upacara.

Kepala madrasah Syukriati, Sy mengucapkan terima kasih dan  mengapresiasi pelaksanaan upacara peringatan Hari Amal Bhakti ( HAB ) ke 76, terlebih kepada petugas pelaksana upacara yang telah melaksanakan tugasnya masing-masing dengan baik walaupun kepala madrasah tidak berada di tempat.

Adrizal. M selaku pembina upacara mengatakan bahwa tema peringatan HAB Kemenag RI Ke 76 adalah “Transformasi Layanan Umat” , dalam  kesempatan ini pembina upacara membacakan sambutan Menteri Agama H. Yaqut Cholil Qoumas. Menurut Menteri Agama, transformasi digital merupakan ikhtiar Kementerian Agama agar dapat memberikan pelayanan lebih cepat, dan efisien kepada masyarakat. Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya. 
Dalam momentum peringatan HAB Kementerian Agama ke-76 ini, kita berharap agar seluruh guru dan pegawai kementerian agama terus memperkuat komitmennya terhadap pelaksanaan visi misi Kementerian Agama maupun madrasah pada khususnya dengan tetap menjalankan  lima nilai budaya kerja kementerian agama yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, 
dan Keteladanan. ( Humas/ Setiawati )