Syarifah Aini, Siswa MTsN 1 Pasaman Barat Kembali Juara

Syarifah Aini, Siswa MTsN 1 Pasaman Barat Kembali Juara

Pasaman Barat, Humas – Syarifah Aini, siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pasaman Barat di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, kembali meraih prestasi. Saat ini, siswa kelas IX itu berhasil meraih pedali emas dan perak lomba matematika di ajang olimpiade sains sudirman tahun 2021, secara online.

Kepala MTsN 1 Pasaman Barat, Yeddawati, didampingi Wakil Kepala bidang Kesiswaan, Anum Hayati, Selasa (5/1) menjelaskan, Syarifah Aini, kembali erhasil dan menambah catatan prestasi mengembirakan untuk madrasah. Selain kebanggaan bagi dirinya bersama orangtua, keberhasilan ini juga menambah harumnya Pasaman Barat.

Beberapa waktu lalu, Syariah Aini, jadi terbaik satu matematika yang dilaksanakan Bricsmath.com pada kompetisi matematika internasional, dan diikuti utusan enam negara secara online. Penyerahan piagam penghargaannya diserahkan kepala MTsN 1 Pasama Barat, Yeddawati, kepadanya hari Rabu, tanggal 29 Desember 2021 lalu.

Pada perolehan medali emas lomba matematika secara onlie di ajang olimpiade sains sudirman tahun 2021, ulas Anum Hayati, piagam bersama hadiahnya diseragkan secara bersamaan dengan pembagian rapor semester I tahun pelajaran 2021-2022 kepada siswa/siswi MTsN 1 Pasaman Barat di komplek madrasah itu, Selasa siang.

“Di awal proses pembalajaran untuk semester II tahun pelaaran 2021-2022 saat ini, agenda pertama di MTsN 1 Pasaman Barat, Air Bangis adalah penyerahan rapor secara bersamaan, dan diakhiri dengan penyerahan piagam sekaligus madeli emas kepada Syariah Aini, atas prestasi yang dia peroleh”, katanya.

Setiap ada momen unjuk kebolehan bagi siswa tingkat madrasah tsanawiyah, apakah di tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan internasional, siswanya akan mengikuti. “Kalau tidak ada aral melintang, peserta didiknya akan mengikuti kegiatan dimaksud. Dalam susana pandemic saat ini, setiap kegiatan dan informasi dilaksanakan secara online”, tambah Anun Hayati. (zar)