MAN 2 Kota Padang Gelar Rapat Dinas dan Pemilihan Wakil Kepala Periode 2022-2025

MAN 2 Kota Padang Gelar Rapat Dinas dan Pemilihan Wakil Kepala Periode 2022-2025

Padang, humas -- Sekolah besar ini apabila seluruhnya ikut berperan serta dengan semangat dan kesungguhan, maka prestasi madrasah kita akan meningkat di tahun 2022. Perjuangan ini tertompang kepada seluruh civitas akademika MAN 2 Kota Padang baik guru mata pelajaran,  wali kelas, pembina akademik dan non akademik

Hal ini disampaikan Akhri Meinhardi kepala MAN 2 Kota Padang dihadapan guru dan pegawai pada rapat dinas awal Proses belajar mengajar (PBM) dan pemilihan wakil kepala, Rabu (05/01/22) pagi jam 09.00 WIB di aula Abubakar Shiddiq kampus MAN 2 Kota Padang

Rapat dengan agenda rapat dinas awal PBM dan pemilihan wakil kepala periode 2022 sampai 2025 di hadiri kepala madrasah H. Akhri Meinhardi, wakil kepala, wali kelas, guru dan pegawai MAN 2 kota Padang

Lebih lanjut kepala madrasah mengucapkan terima kasih banyak atas perjuangan guru/pegawai Tata Usaha maupun office boy (OB) yang telah mengharumkan nama MAN 2 Kota Padang baik pada level nasional maupun internasional

"Untuk itu bapak ibu yang telah membawa anak kita berprestasi semoga mendapatkan pahala dan surga dari Allah SWT," ucap Akhri Meinhardi.

Ditambahkan Akhri Meinhardi bahwa kehadiran proses belajar mengajar (PBM) tetap mengacu kepada aturan sebelumnya yakni senin masuk Jam 06.45 Wib sampai 12.30 Wib kecuali Jumat sampai jam 11.30 dan kehadiran siswa full 100 persen.

"Sementara untuk lokal tertentu yang mengambil program keterampilan lanjut siap zuhur dan tetap face print seperti biasa, tegasnya.

Akhri Meinhardi menekankan bahwa perkembangan teknologi semakin maju, dulu rapor masih manual, sekarang online sehingga tidak merugikan siswa, menurutnya wali kelas harus mengikuti perkembangan teknologi.

"Perkembangan dunia digital harus di ikuti sesuai dengan kemajuannya, wali kelas harus mulai belajar mengikuti dan memahami perkembangan teknologi," tuturnya.

"Wali kelas adalah orang tua anak di madrasah yang bersinergi dengan orang tua di rumah, wali kelas harus lebih tahu tentang anak dari pada guru mata pelajaran dan harus bekerja sama dengan tata usaha terutama mengenai data siswa," tambah Akhri Meinhardi lagi.

Lebih lanjut kepala madrasah menjelaskan bahwa pemilihan wakil kepala dilakukan dalam rangka membantu tugas kepala madrasah dalam menjalankan kegiatan sehari-hari sebagai pimpinan madrasah.

"Seluruhnya punya hak untuk menjadi Waka dengan syarat tertentu yang akan bertanggung jawab bukan hanya kepada kepala akan tetapi juga untuk kemajuan MAN 2 kota Padang kedepannya," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan pemilihan wakil kepala dilakukan secara votting yang di pimpin Kepala Tata Usaha Arisman dengan calon 15 orang. Masing-masing guru dan pegawai mempunyai hak untuk memilih 4 orang dari 15 calon tersebut.

Berikut nama-nama wakil kepala MAN 2 Kota Padang periode 2022 sampai 2025 yang terpilih berdasarkan pemungutan suara. Jonismen 91 suara, Al-anshari 75 suara, yuliasman 68 suara dan Yusmal Yani 41 suara. (ArulDp) *rzk