Tim Kanwil Tantang Kota Padang di Final Tenis Meja Beregu Putera

Tim Kanwil Tantang Kota Padang di Final Tenis Meja Beregu Putera
Tim Kanwil Tantang Kota Padang di Final Tenis Meja Beregu Putera
Tim Kanwil Tantang Kota Padang di Final Tenis Meja Beregu Putera
Tim Kanwil Tantang Kota Padang di Final Tenis Meja Beregu Putera
Tim Kanwil Tantang Kota Padang di Final Tenis Meja Beregu Putera
Tim Kanwil Tantang Kota Padang di Final Tenis Meja Beregu Putera

Padang (Humas)- Cabang olahraga Tenis Meja telah bergulir sejak kemarin hingga malam ini di Aula AB 1 Kanwil Kemenag Sumbar. Kakanwil Helmi pun menyempatkan hadir untuk menyaksikan langsung pertandingan Tim Kanwil C melawan Pasaman di Aula AB 1 Kanwil Kemenag Sumbar pada babak penyisihan.

Tim Kanwil C Kemenag Sumbar melaju ke final cabang olahraga tenis nomor beregu putra setelah lolos dari babak perempat final dan semi final pada semarak HAB Kemenag ke-76 di arena tenis meja, Aula AB 1 Kanwil Kemenag Sumbar, Rabu (05/01).

Dikonfirmasi melalui panitia lomba yang akrab disapa Didin, untuk tenis meja beregu putra, babak final akan dilangsungkan besok pagi antara Kanwil C dan Kota Padang. Dimana tim Kanwil C terdiri dari lima nomor tunggal H Irwan, Joben, Afrizal, Syahirul alim dan M. Ridho sebelumnya berhasil menekuk lawan dari Kabupaten Tanah Datar pada semi final, yang merupakan peraih perak pada momen HAB tahun lalu.

Sedangkan Tim Tenis Putera Kanwil D berhasil mengamankan tempat semifinal tenis beregu setelah bermain cukup sengit dari tim penantangnya Kabupaten Padang Pariaman dan akhirnya ditumbangkan Kota Padang pada babak semi final. Dengan demikian, Tim Kanwil D berhasil mengantongi medali perunggu dengan masing-masing anggotanya Rinalfi, Halimul Hakim, Maironi, Rahmat Tasnim dan Ferriyanto dengan juara bersama Kabupaten Tanah Datar.

Sebelumnya, H Irwan menyumbang angka pertama bagi Tim Kanwil C dengan kemenangan 3-0 atas Kabupaten Pasaman. Selanjutnya, Afrizal menggandakan keunggulan setelah menyudahi perlawanan dengan Zakaria dengan permainan yang cukup menegangkan pada perempat final dengan skor 3-2. Dan Ridho juga melengkapi kemenangan atas Kabupaten Pasaman, sehingga total skor akhir 3-1.

Menariknya di babak semifinal, Tim C atas nama Syahirul Alim, Ridho tidak diturunkan lagi, karna sesuai juknis 3 nomor sudah mengantongi kemenangan.

Di babak semi final nomor beregu putera, tim Kanwil C cukup puas menekuk tim Tanah Datar yang dinilai cukup kuat. H Joben menang atas Erizal dengan skor 3-2. Kemenangan juga diraih pada nomor tunggal lainnya melalui H Irwan yang menumbangkan Hendri dengan skor akhir 3-2.

Tim tenis putra Kanwil C juga mendapat slot di nomor beregu putera setelah menghempaskan Win di semi final lewat Afrizal dengan skor 3-0.

"Tadi kalau dilihat dari skornya kita menang dengan cukup berjuang. Dan memang cukup yakin dari awal kalau kita bisa masuk ke babak semifinal, kita bermain dengan baik, di round pertama dan kedua, dan kita bisa terus menekan lawan," kata Afrizal salah seorang peserta yang turut menyumbang kemenangan untuk Tim Kanwil C.

"Saya cukup puas dengan permainan tadi, strategi berjalan sesuai dengan yang saya mau, lapangan juga saya sudah adaptasi, jadi enggak ada kendala, saya cukup puas," ujarnya kepada humas dikonfirmasi usai pertandingan.

Menurutnya pencapaian pada perlombaan HAB kali ini, khusus cabang tenis meja  jauh meningkat dibanding tahun lalu.

“Tahun lalu kita terhenti di 8 besar oleh tanah datar, sekarang sudah dapat 1 perunggu dan besok menunggu hasil babak final,” ujarnya.

Selain tim beregu putra, Kanwil Kemenag Sumbar juga menurunkan tim beregu putri sebanyak dua tim yakni Tim A dan Tim B.

Namun sayang, Tim A tenis meja putri Kanwil Kemenag Sumbar berhasil ditekuk pihak lawan dari Kota Padang dengan skor 2-1 pada babak perdelapan final. Dimana sebelumnya cukup berhasil membungkam lawan dari UIN Imam Bonjol Padang pada babak penyisihan. Begitu pula untuk Tim B beregu putri Kanwil kalah telak dari tim lawan Kabupaten Pasaman Barat pada babak penyisihan.

Sehingga momen ini, memberi peluang bagi tim beregu putri Kota Padang, meluncur ke babak perempat final. Menariknya, pada cabor ini, lagi lagi Kota Padang berhasil memperoleh tempat di semifinal beregu putri setelah membungkam lawannya dari Kabupaten Sijunjung. Dan Kabupaten Solok juga berhasil memastikan tempat di semifinal nomor beregu putri setelah melumpuhkan lawannya Tanah Datar.

Untuk diketahui, seluruh cabang olahraga tenis meja untuk semua kategori dipastikan besok akan selesai pada babak final, termasuk kategori eksekutif yang baru akan dimulai besok. Dimana Tim Kanwil C bertemu Kota Padang untuk beregu putera. Dan Kota Padang akan melawan Kabupaten Solok untuk beregu Puteri. Dengan begitu, Juara 3 bersama untuk kategori beregu Puteri dikantongi Kabupaten Sijunjung dan  Kabupaten Tanah Datar.

Hingga berita ini diturunkan, semifinal tenis meja beregu putri di Aula AB 1 Kanwil Kemenag Sumbar baru saja usai.(vera)