Pasangan Kakanwil/Kabag TU Juara Tenis Meja Eksekutif HAB 76

Pasangan Kakanwil/Kabag TU Juara Tenis Meja Eksekutif HAB 76
Pasangan Kakanwil/Kabag TU Juara Tenis Meja Eksekutif HAB 76
Pasangan Kakanwil/Kabag TU Juara Tenis Meja Eksekutif HAB 76
Pasangan Kakanwil/Kabag TU Juara Tenis Meja Eksekutif HAB 76
Pasangan Kakanwil/Kabag TU Juara Tenis Meja Eksekutif HAB 76

Padang (Humas)- Memasuki hari terakhir, Kamis (06/01) semarak HAB Kemenag tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-76 hari ini berlangsung pertandingan Tenis Meja Kategori ganda eksekutif di Aula AB 2 Kanwil Kemenag Sumbar yang terbagi dalam Tim A dan Tim B.

Dalam sambutannya Kakanwil  menekankan sebagai ASN pelayan masyarakat dituntut untuk menjaga kesehatan. “ASN tidak akan bisa memberikan pelayanan yang baik kepada umat, tanpa sehat jasmani. Momen pertandingan hari ini adalah wadah untuk menjaga kesehatan," ujarnya.

Seperti yang juga diketahui dalam ilmu kesehatan, lanjut Helmi dengan berolahraga akan melahirkan pola pikir yang baik dan teratur.

“Semoga kegiatan ini diberkahi Allah SWT,” harapnya.

"Turnamen eksekutif ganda ini juga termasuk dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat." Ucapnya.

Ia berharap melalui even olahraga ini dapat memberi motivasi ASN untuk meningkatkan semangat berolahraga.

“Dengan berolahraga ini insyaallah kita akan sehat, kami sangat gembira dan senang pada hari ini, semoga bermanfaat bagi kita semua" imbuh Helmi.

Kepada para wasit Kakanwil menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kesabaran selama pertandingan berlangsung.

"Tetap junjung sportifitas, ini adalah momen untuk memotivasi mayarakat agar bisa berolahraga dengan teratur," katanya. 

Pertandingan pertama dimulai antara Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H Helmi berpasangan dengan Kabag TU H Irwan yang berada di tim A melawan pasangan ganda Kakankemenag Kota Solok H Eri Iswandi dan Pembimas Budha Eko pada quarter final.

Keberuntungan kembali menghampiri pasangan Kakanwil dan Kabag TU, setelah dengan mudah melumpuhkan pasangan  Kakankemenag Kabupaten Kepulauan Mentawai H Masdan dan Kepala Kakankemenag Kabupaten Pasaman Barat H Muhammad Nur pada babak semi final dengan skor 3-0, Kamis (06/01).

Pertandingan berlangsung seru dan menggembirakan.  Dengan skor 3-0 pada akhirnya, pasangan Kakankemenag Kota Padang Panjang Alizar dan Kakankemenag Kota Sawahlunto Dedi Wandra harus mengakui kekalahan pada babak final atas pasangan Kakanwil Helmi dan Kabag TU H Irwan.

Dimana sebelumnya pasangan Alizar dan Dedi Wandra ini berhadapan dengan pasangan Kabid Pendidikan Madrasah Syamsul Arifin dan Kabid PHU Joben  dengan skor 3-1. Sedangkan sebelumnya pada quarter final pasangan ini bertemu pasangan Kabid Urais Edison dan Kakankemenag Kabupaten 50 Kota Naharuddin dengan skor 3-0.  Dimana pasangan ini  berhasil menumbangkan lawannya pasangan Kakankemenag Kabupaten Pasaman Gusman Piliang dan Kakankemenag Kabupaten Tanah Datar Syahrul  dengan perolehan skor  pada babak pertama.

Sehingga untuk turnamen eksekutif ganda ini keluar sebagai juara II pasangan Alizar dan Dedi Wandra. Disusul pasangan Muhammad Nur/Masdan dan Joben/Syamsul Arifin mengantongi peringkat tiga.

Pertandingan tenis meja pada hari ini merupakan salah satu dari beberapa perlombaan yang diadakan dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag 2022 yang jatuh pada tanggal 1 Januari setiap tahunnya. Selain itu, ada juga pertandingan beregu putera tim Kanwil C melawan Kota Padang, yang masih berlangsung hingga jelang petang ini untuk babak final.(vera)