Tim ITB dan UGM Kunjungi MAN 2 Bukittinggi

Tim ITB dan UGM Kunjungi MAN 2 Bukittinggi

Bukittinggi, Humas--Rabu (5/1) siswa kelas XII MAN 2 Bukittinggi menerima tim sosialisasi kampus ITB dan UGM. Agenda rutin kampus ini dapat dilakukan secara offline tahun ini sehingga siswa sangat antusias menyimak setiap informasi yang disampaikan mahasiswa ITB dan UGM. Pada tahun sebelumnya sosialisasi hanya bisa dilakukan secara online, namun tahun ini sudah bisa dilaksanakan tatap muka.

Tim pertama yang datang adalah dari mahasiswa ITB (Institut Teknologi Bandung). Tim mahasiswa dibagi agar bisa serentak masuk ke semua kelas XII dengan didampingi waka kesiswaan dan guru BK. Pada siangnya siswa kelas XII menerima tim mahasiswa UGM ( Universitas Gajah Mada).

Salah satu mahasiswa ITB Riski Riandi yang sempat diwawancarai humas menyampaikan, "kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan kami sebagai mahasiswa Minangkabau yang kembali di libur semester ini. Agenda ini memang pelaksanaannya pada saat siswa kelas XII sudah di semester genap,dimana mereka sudah mulai mencari informasi tentang kampus dan jurusan yang akan diambil."

"Melalui sosialisasi kampus ini kami menyampaikan tips dan trik, berbagai jalur masuk,serta pengenalan kampus ITB. Selain itu tadi banyak juga yang menanyakan informasi beasiswa serta kehidupan mahasiswa di kota Bandung. Overall luar biasa,sangat responsif,sopan dan antusias. Kami sangat senang, mereka menyambut kami dengan ramah. Semoga ada siswa MAN 2 Bukittinggi lulus di ITB tahun ini," papar Mahasiswa asal Bukittinggi ini. (Yuli/Syafrial)