Arfinus, Guru MTsN 1 Kota Pariaman juara 2 Catur Tingkat Sumbar

Arfinus, Guru MTsN 1 Kota  Pariaman juara 2 Catur Tingkat Sumbar
Arfinus, Guru MTsN 1 Kota  Pariaman juara 2 Catur Tingkat Sumbar

Pariaman, Humas--  Salah seorang  guru  MTsN  1 Kota  Pariaman, Arfinus  mendapatkan juara  2 lomba  Catur  Tingkat  Kanwil Kemenag  Kota  Pariaman. Arfinus  mewakili Kemenag  Kota  Pariaman  setelah bersaing  dengan masing-masing  Kemenag  Kota / Kabupaten   se- Sumatera  Barat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Tasyakuran HAB Kemenag RI ke 76 tahun 2022.

Tournament Catur HAB Kemenag ke 76 tahun 2022 tingkan Kanwil Kemenag Sumbar kategori putra diikuti oleh 31 peserta  dari  berbagai daerah di Kemenag Kota dan Kabupaten sebagai perwakilan  untuk  perlombaan  catur tingkat  Kanwil Kemenang  Sumbar.

Medali dan piala dan piagam  penghargaan serta bingkisan diberikan Ka Kanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi kepada pemenang  lomba Catur, termasuk Arfinus dan juga pemenang lomba lainnya  yang diserahkan langsung pada Kamis (6/1/2022) siang di aula Kanwil Kemenag Sumbar

Ada berbagai lomba olahraga yang diadakan diantaranya, Bulu Tangkis, Tenis Meja  dan catur, dimana pelaksanaan perlombaan dilaksanakan  pada hari Selasa  s/d Jum’at pada tanggal 4  s/d 7Januari 2022.

Adapun  tujuan dilaksanakan perlombaan untuk menumbuhkan persahabatan   yang  bernilai sportivitas yang tinggi sesama pecinta olahraga dikalangan pegawai Kementerian Agama di Sumatera Barat. Menumbuhkan semangat untuk menjaga kesehatan jasmani (jasdum salim) dan kesehatan rohani (qalbun salim), melatih dan mendidik mental  untuk  bersikap berani dan bertanggung jawab serta berbuat jujur dalam  setiap perbuatan dan tindakan. Secara khusus memperebutkan  piala/ medali Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

Arfinus, sebagai guru Matematika MTsN 1 Kota Pariaman ketika ditemui humas, menyampaikan, “Alhamdulillah, rasa syukur kepada Allah SWT  dan sangat senang dan bangga sekali atas prestasi yang diperolehnya,dan terus nantinya lebih ditingkatkan," ungkapnya.

Kepala MTsN1 Kota Pariaman, Nur Eliwati menyampaikan rasa bangganya dan mengucapkan selamat kepada Arfinus meraih  juara  2 Catur tingkat  Provinsi Sumatera Barat.

"Semoga  tahun depan merai h juara 1," ujarnya.

Catur merupakan permainan  papan  strategi dua orang yang dimainkan pada sebuah papan kotak-kotak yang terdiri dari 64 kotak, yang disusun dalam petak 8x8, yang terbagi sama rata dalam kelompok warna putih  dan hitam. Disamping itu mengasah kemampuan otak untuk berpikir dengan baik. (tasrif)