Dua Guru MAN 2 Padang Antarkan Tim Tenis Meja Kota Padang Juara HAB Kemenag Tingkat Sumatera Barat

Dua Guru MAN 2 Padang Antarkan Tim Tenis Meja Kota Padang Juara HAB  Kemenag Tingkat Sumatera Barat

Padang, humas -- Dua orang guru MAN 2 kota Padang yang tergabung dalam tim tenis meja kota Padang berhasil meraih medali emas dan perak pada gebyar peringatan hari amal bakti (HAB) ke 76 kemenag tahun 2022 yang di adakan Kanwil Kemenag Sumbar di aula Amal Bhakti Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat.

Dua orang guru itu adalah Fadhil guru PJOK tergabung dalam tim tenis meja beregu putra dan Sastila Murni guru bahasa Inggris tergabung dalam tim tenis meja beregu putri kota Padang.

Kepala MAN 2 Kota Padang merasa bangga dan senang atas perolehan medali emas tenis meja beregu putra dan perak tenis meja beregu putri kontingen kemenag kota Padang, menurutnya ini patut di apresiasi sebagai kebanggaan bagi MAN 2 Kota Padang.

"Bagi pak Fadhil dan buk Sastila Murni dunia tenis meja bukanlah hal yang baru, keduanya sering memperoleh medali emas maupun perak pada ivent-ivent daerah baik kota maupun tingkat Sumatera Barat, kita bangga," ujar Akhri Meinhardi. 

Pada babak final Kamis (06/01), Fadhil dkk sukses mengalahkan tim Kanwil Kemenag Sumbar dengan skor telak 3-1, sementara Sastila Murni dkk harus puas pada posisi kedua setelah kalah dari tim Solok Selatan dengan skor 2-1.

"Alhamdulillah tim tenis meja putra kota Padang memperoleh medali emas, sedangkan tim tenis meja putri memperoleh medali perak," kata Sastila Murni yang juga di amini Fadhil, Jumat (07/01).

Tim beregu Putra Kota Padang yang diperkuat Fadhil, Bahnizar, Mashuri, Peferi dan Khairudin harus berjuang keras melewati babak demi babak penyisihan hingga meraih medali emas.

Sementara tim beregu putri yang di perkuat Sastila Murni, Imelda Wahyuni dan Silvia Yovida harus berjuang mati-matian pada babak final hingga akhirnya memperoleh medali perak.

Tim Kota Padang yang di komandoi Kakankemenag Kota Padang H. Edy Oktafiandi ini pun mendapat pengalungan medali emas dan perak oleh H. Helmi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumatera Barat.

Gebyar peringatan HAB ke 76 kemenag ini digelar 1 hingga 6 Januari 2022, diikuti oleh seluruh kemenag kabupaten/kota dalam wilayah Provinsi Sumatera Barat. Ivent tahunan ini mempertandingkan beberapa cabang olahraga ( cabor), diantaranya  Bulutangkis, Tenis Meja dan Catur. (ArulDp) *rzk