Raih Sembilan Medali, Ajang Pembuktian Prestasi Silat MAN 1 Agam

Raih Sembilan Medali, Ajang Pembuktian Prestasi Silat MAN 1 Agam

Maninjau Humas,- Madrasah Aliyah Negeri 1 Agam, untuk kesekian kalinya raih prestasi yang gemilang, baru baru ini Team silat MAN 1 Agam sabet 9 medali di kejuaraan lintas perguruan Kelip II Bukittinggi dan Agam. Kejuaran yang digelar pada tanggal 04 s/d 06 Januari 2022 di Sungai tampang Tj Sani merupakan wadah pembuktian prestasi siswa MAN 1 Agam.

Sembilan medali yang diraih oleh team silat MAN 1 Agam, 3 medali perak dan sisanya medali perunggu.sebagai apresiasi Lembaga MAN 1 Agam terhadap prestasi ini, Kepala MAN 1 Agam Azizul Hayati memberikan penghargaan kepada team silat, serta memberikan pujian yang luar biasa berkenaan dengan pencapaian prestasi ini,

“Alhamdulillah, terima kasih buat anak anak kami dari team silat MAN 1 Agam, yang telah menorehkan prestasi yang gemilang untuk MAN 1 Agam, semoga hal ini dapat memberikan nutrisi yang tersendiri bagi mereka untuk melangkah ke level yang lebih tinggi lagi, serta memberikan stimulasi bagi anak anak kami yang lain agar meningkatkan kwalitas latihan silat” Ucapnya.
Saat diminta keterangan lanjutan, M. Syukur selaku Wakil Kepala Bid Kesiswaan menyebutkan,

“Mengawali tahun 2022 dan semester genap ini, MAN 1 Agam sudah memulainya dengan prestasi yang membanggakan, ketekunan dan keseriusan mereka dalam  berlatih berbuah dengan juara, semoga untuk  even berikutnya kita akan bertekad meraih medali emas, tidak lupa kepada pelatih silat kami aturkan terima kasih atas kerja maximalnya” Jelasnya.

Siswa MAN 1 Agam dalam beberapa tahun belakangan , sudah berkontribusi dalam prestasi untuk keharuman lembaga ini, tidak hanya bidang olah raga, kegiatan lomba Dakwah dan mata pelajaran turut menyertainya. Tahun lalu tercatat  juara 2 lomba khotbah jumat se Sumatera Barat dan juara 3 KSM mata pelajaran Biolagi serta prestasi lainya. ( Hasnan)