Sosialisasi Kegiatan Ekstrakurikuler dan Ko-Kurikuler di MTsN 1 Kota Pariaman

Sosialisasi Kegiatan Ekstrakurikuler dan Ko-Kurikuler di MTsN 1  Kota  Pariaman
Sosialisasi Kegiatan Ekstrakurikuler dan Ko-Kurikuler di MTsN 1  Kota  Pariaman

Pariaman, Humas—Para pembina masing-masing Ekskul menyampaikan tentang  program Ekskul  kepada siswa di halaman MTsN 1 Kota Pariaman, pada Kamis (6/1/2022) dalam rangka  mensosialisakan  tentang  Ekskul  yang akan  dijadikan sebagai  ajang untuk  menyalurkan bakat dan minat siswa  sehingga  siswa  MTsN 1 Kota  Pariaman  dapat   menggapai  prestasi  di bidang  akademik  dan juga bidang non akademik.

Jenis kegiatan Estrakurikuler, Myres dan Kelas Olimpiade (KSM) di MTsN 1 Kota Pariaman dilaksanakan pada hari Sabtu pada pembelajaran Ekskul untuk siswa dalam mengembangkan bakat dan minat siswa Madrasah.

Menurut Nurul Hidayaty Suhaimi yang juga Waka. Kurikulum menuturkan, “Insya Allah untuk Semester Genap TP.2021/2022 semua kegiatan Ekskul dan Ko-kurikuler MTsN 1 Kota Pariaman akan dilaksanakan sesuai jadual yang ditetapkan. Ada 20jenis kegiatan Ekskul dan  empat jenis kegiatan ko-kurikuler," ungkapnya.

Adapun Jenis  kegiatan  Ekskul  MTsN  1 Kota  Pariaman,  yakni; Pertama, KSM Matematika,  pembina  Rahmawati. Kedua, KSM IPA, pembina Mimi Yulia. Ketiga, Myres Bidang Ilmu Sosial  dan Kemanusiaan, pembina Zelmi dan Tika Putrianti.

Keempat, Myres Bidang Ilmu Matematika, Sains  dan Teknologi, pembina Maisa Fitri, Rahmi Fitri. Kelima,TPA, pembina Yarni dan Imelda Irawan. Keenam,TPSA, pembina  Zaimar dan Nurkhairat. Ketujuh, Seni Drama, puisi dan Pantun, pembina Arpanita dan Agnes Mutiara.

Kedelapan, Karate, pelatih  Randa Ramadani. Kesembilan, Drumband, pembina  Novit Musdiana, Marliswati, dan Desrina  sedangkan pelatih Neneng Apriani dan Olivia Martiana.

Ke sepuluh, Pramuka, pembina Rudi  Hartono, Bedsolendra, Anuar dan Nelawati. Kesebelas, Futsal,  pembina Sudirman. Kedua belas,Volley Ball, pembina Fatmawati, Zainul Mukhsin. Ketiga belas,Takraw, pembina Maizon. Keempat belas,Catur, pembina Arfinus. Kelima belas,Tambua Tasa, pembina Azmi Deskar.

Keenam belas, English Club, pembina Jepi Sofiani dan   Nurul Hidayaty Suheimi. Ketujuh belas, Kesenian Islami, pelatih Tsamratul Fuadi dan Metrawati. Kedepalan belas, Kewirausahaan, pembina Hj. Salmiah dan Gusnida.

Kesembilan belas, Tahfiz Qur’an, Hj. Asrina dan M. Ihsan  Basyar. Kedua puluh, Keagamaan Islam (Dakwah ), pembina  Tasrif. Kedua puluh satu, UKS, pembina Hj. Salmiah dan Mawarni, sedangkan pendamping Amanda Putri, Mirawati, Jepi Sofiani dan Tamala. Kedua puluh dua, PIK-R, pembina Yusnidayetti dan Hj. Zulhelmi Amir. Duapuluh tiga, Seni Tari dan Musik pembina Neneng Apriani dan Olivia Martiana. Dua puluh empat, Kaligrafi, pembina Amrison Efendi.

Masing-masing siswa dipersilahkan memilih dari salah satu Ekskul yang akan mengembangkan bakat dan minatnya. Pada nantinya akan tampak talenta-talenta siswa dalam menggapai prestasinya di tingkat Kota, Propinsi dan Nasional.(tasrif)