Apel Perdana 2022, Ini Pesan Kakanwil

Apel Perdana 2022, Ini Pesan Kakanwil
Apel Perdana 2022, Ini Pesan Kakanwil

Padang (Humas)- Membuka Tahun 2022, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar H Helmi memimpin jalannya pelaksanaan apel pagi perdana di halaman Kantor Wilayah Kemenag Sumbar, Senin (10/01).

Sedikitnya, empat amanat singkat yang diutarakan Kakanwil pada kesempatan tersebut. Pertama, mengingatkan jajaran ASN tentang pentingnya menerapkan SE 01 Tahun 2022 tanggal 7 Januari 2022 tentang apel pagi bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Kemenag.

“Sesuai dengan SE terbaru tersebut, kita sebagai ASN diwajibkan mengikuti apel pagi Senin. Malah kalau bisa, setiap hari kita laksanakan apel ini. Hanya saja karena masih dalam masa pandemi,sekurang-kurangnya pagi Senin dan sore di Jum’at.” Sebutnya.

Kedua, Kakanwil menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya orangtua laki-laki dari Bapak Evi Yoskar. “Semoga Almarhum Husnul khatimah dan diterima semua amalan ibadah disisiNya, keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta keihklasan,” katanya turut mendoakan.

Ketiga, Kakanwil Kemenag Sumbar menyatakan apresiasi dan rasa syukur, atas penghargaan Kanwil Kemenag Sumbar mendapatkan peringkat keempat dalam PSP (Penetapan Status Penggunaan) BMN se-Indonesia.

Keempat, mantan Kakankemenag Kabupaten Padang Pariaman itu meminta masing-masing bidang dan seksi Kantor Wilayah untuk langsung action melakukan berbagai persiapan terkait SPJ (Surat Pertanggungjawaban) realisasi anggaran TA 2021. Ia mengharapkan kinerja jajarannya lebih baik di tahun 2022 ini.

"Kita berharap semua kegiatan untuk tahun 2022 segera dilaksanakan, dan itu akan lebih baik dari pada tahun 2021 kemarin yang sudah kita tinggalkan," ujarnya menutup amanat.

Apel ini dihadiri jajaran pejabat eselon III Kabid dan Pembimas, JFT, JFU, dan pramubhakti dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar.(vera)