Semarak HAB Pasaman Barat, Tanggal 12 dan 13 Januari

Semarak HAB Pasaman Barat, Tanggal 12 dan 13 Januari

Pasaman Barat, Humas --  Mumpung puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama, seperti di Pasaman Barat telah berjalan seminggu lalu, tepatnya hari Senin, 3 janauri 2022. Semarak HAB tingkat kabupaten, dilaksanakan hari Selasa dan Rabu, 12-13 Januari 2022 di beberapa lokasi.

Ketua penyelenggara HAB Pasaman Barat, Rali Tasman, didampingi Sekretaris, Asriwan, menjelaskan, selama bulan Desember kemarin, sebagian besar pejabat dan staf di lingkugan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, mengkuti kegiatan yang dilaksanakan jajaran Kanwil Kementerian Agama Sumaetra Barat.

Kondisi itu, ulasnya, tentu tidak memungkinkan jika semarak HAB tingkat Pasaman Barat dilasanakan dalam bulan desember dimaksud. Setelah upacara bendera peringatan ulang tahun Kemnterian Agama tingkat provinsi dengan kabupaten/kota di Sumatera Barat, panitia HAB Kanwil juga menyeleggarakan beberapa cabang lomba dan pertadingan.

Kondisi tersebut, terang Ral Tasman, dikuatkan Asriwan, juga membuat kendala bagi pihaknya untuk melaksanakan semarak HAB tingkat kabupaten. Setelah melasanakan pertemuan dan pertimbangan dari kepala bersama para pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, disepakati ajang lomba dan pertandingan tingkat kabupaten, dilaksanakan selama dua hari, yaitu Selasa dan Rabu, 12-13 Januari 2022 besok.

Lomba yang dilaksanakan, jelas Rali Tasman, meliputi Musyabaqah Kiraatil Qutub atau membaca kitab standar, diikuti pejabat eselon IV, kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan penghulu se Pasaman Barat, dengan lomba lagu mars dan hymne madrasah antar madrasah negeri. Keduanya dilaksanakan di aula kantor, Simpang Empat.

Untuk pertandingan, tambah ketua penyelenggara, dikuatkan Asriwan, berupa pertandigan badminton atau bulutangkis kelas ganda eksekutif putera antar satuan kerja (Satker), dan kelas ganda putera perorangan bebas.

Cabang tenis meja ganda putera antar Satker/unit, utusan Assosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) kecamatan, kelas tunggal puteri antar Satker/unit, dan utusan AGPAII kecamatan. Keua cabang pertandingan olahraga ini dilaksanakan di Hall Nadya Jalur 3/2 Simpang Empat, dan di aula kantor, Smpang Empat. (zar)

Teks Foto. Ketika Petensimeja Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, tampil di Kanwil,