3 ASN Kemenag Dharmasraya ikuti Pengambilan Janji/Sumpah PNS

3 ASN Kemenag Dharmasraya ikuti Pengambilan Janji/Sumpah PNS

Dharmasraya, Humas—Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya melaksanakan acara pengambilan sumpah/janji PNS kepada 2 orang CPNS dan 1 orang PNS di lingkungan Kemenag Dharmasraya, Senin (10/01). Acara ini dilaksanakan di Aula KUB Dharmasraya.

Dalam arahannya, Kakan Kemenag Dharmasraya H. Okto Verisman meminta kepada ASN yang disumpah untuk dapat memikul tanggung jawab selepas menjadi PNS.

“Akan ada tanggung jawab dari CPNS menjadi PNS,” tuturnya. “Ada syarat yang harus kita penuhi. Ada perjalanan yang harus dijalani, dan ada tanggung jawab yang harus dipikul dan dilaksanakan.”

“Sebagai PNS, ada aturannya. Sebagaimana dalam sumpah, akan taat dan patuh menurut konstitusi yang ada. Baik itu undang-undang, PP, KMA, SE, dan sebagainya. Dengan begitu, sudah harus cakap hukum. Karena sudah dibebani hukum dan tanggung jawab. Seluruh regulasi dan juknis, harus kita pahami,” jelasnya.

Selain itu, Kakan Kemenag juga mengajak agar bisa menjadi suri tauladan. Baik sebagai PNS di Kementerian Agama maupun ketika di masyarakat. Kemudian mengajak agar terus semangat, mampu melahirkan ide-ide, motivasi, dan mampu berdiri dan berbuat sesuai dengan aturan.

Selepas pengambilan sumpah, diadakan pula acara penandatanganan Pakta Integritas kepada pejabat di Likungan Kemenag Dharmasraya, yang meliputi Kasubbag, Kasi, Penyelenggara, Kepala KUA, dan Kepala Madrasah. Kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan 4 DIPA kepada Pejabat di Kantor Kemenag Dharmasraya.

“Dengan diserahkan DIPA, maka kita sudah bisa melaksanakan kegiatan. Tetapi, sebelum itu harus ditelaah terlebih dahulu, mana yang perlu dan mana yang harus direvisi. Kemudian sesuaikan. Jika sudah dilaksanakan, maka pastikan di Bulan Agustus penyerapan anggaran sudah sampai minimal tujuh puluh lima persen,” tutur Kakan Kemenag. (Ind)