Kukuhkan Waka Terpilih, Kepala MAN 2 Padang Minta Berkolaborasi dan berinavosi Dalam Memajukan Madrasah

Kukuhkan Waka Terpilih, Kepala MAN 2 Padang Minta Berkolaborasi dan berinavosi Dalam Memajukan Madrasah

Padang, humas -- Kepala MAN 2 Kota Padang H. Akhri Meinhardi mengajak seluruh warga madrasah untuk bersama memajukan MAN 2 kota Padang dengan bekerja lebih keras, berinovasi serta berkolaborasi, seniat dan seayun selangkah dalam mewujudkan MAN 2 Kota Padang lebih berprestasi pada tingkat Nasional

Ajakan tersebut disampaikannya saat memberikan amanah pada apel pagi dan pengukuhan wakil kepala (Waka) terpilih periode 2022-2025 di hadapan guru/pegawai serta siswa di halaman baskel ball kampus MAN 2 Kota Padang jalan Gajah Mada No. 100 Gunung Pangilun, Selasa (11/01).

Menurutnya, dalam mewujudkan madrasah yang berkualitas tidak akan bisa dilaksanakan oleh kepala, maupun waka sendiri, melain keterlibatan semua unsur terkait di MAN 2 kota Padang, baik guru, pegawai maupun tenaga Office Boy (OB).

"Kerja lebih keras lagi, lanjutkan program waka sebelumnya, jadikan MAN 2 Kota Padang sebagai representatif madrasah unggul, baik tingkat daerah, nasional maupun internasional" tegas kepala madrasah

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tanggal 13-15 Januari akan dilaksanakan masa ta'aruf siswa madrasah (Matsama) dan perjusami akan dilaksanakan pada 28 sampai 30 Januari 2022 bertempat di Tiger cam Lubuk Minturun.

"Kegiatan Matsama tertunda karena pandemi Covid-19, dan sesuai jadwal itu akan kita laksanakan untuk kelas X," ungkap Akhri Meinhardi.

Ia juga berpesan kepala siswa kelas X, XI dan XII untuk merobah pola berpikir, karena menurutnya zaman sekarang sudah serba digital yang menuntut siswa untuk bisa beradaptasi dengan dunia tersebut

"Untuk bisa trampil dan pintar, maka semangat belajar harus ditingkatkan, kegiatan ekstrakurikuler harus di diikuti sehingga seimbang antara otak kiri dan otak kanan," ujar Akhri Meinhardi.

Diakhir arahannya kepala madrasah menyampaikan ucapan terimakasih kepada wakil kepala yang lama yang telah mendedikasikan dirinya demi memajukan MAN 2 Kota Padang.

Selanjutnya kepala MAN 2 Kota Padang mengukuhkan wakil kepala terpilih, yaitu Wakil kepala bidang akademik Yuliasman, wakil kepala bidang kesiswaan Yusmal Yani, wakil kepala bidang hubungan masyarakat (Humas) Al Anshari dan wakil kepala bidang sarana prasarana Jonismen, sembari berpesan berkolaborasi dan berinavosilah dalam memajukan madrasah.

Sementara itu Yuliasman wakil kepala bidang akademik mengatakan bahwa untuk MAN 2 Kota Padang jabatan ini hal baru baginya, akan tetapi ditempat madrasah lama ia bertugas katanya ia sudah pernah menjadi Waka dalam segala bidang, baik bidang kurikulum, siswa, sarana dan humas.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin bekerja dalam memajukan MAN 2 Kota Padang sesuai tugas yang di embankan," katanya. (ArulDp) *rzk