Persiapkan Gelaran MTQ ke-40 yang Maksimal, Kabupaten Agam Laksanakan Rapat Penentuan Tuan Rumah

Persiapkan Gelaran MTQ ke-40 yang Maksimal, Kabupaten Agam Laksanakan Rapat Penentuan Tuan Rumah
Persiapkan Gelaran MTQ ke-40 yang Maksimal, Kabupaten Agam Laksanakan Rapat Penentuan Tuan Rumah
Persiapkan Gelaran MTQ ke-40 yang Maksimal, Kabupaten Agam Laksanakan Rapat Penentuan Tuan Rumah

Agam, Humas--Dalam rangka persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 40 Tingkat Kabupaten Agam Tahun 2022, perlu persiapan yang matang termasuk kecamatan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam yang diwakili Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Pebri Doni dalam rapat penentuan tuan rumah MTQ Nasional ke 40 Tingkat Kabupaten Agam pada hari Senin (10/01) di Aula Utama Kantor Bupati Agam, Lubuk Basung.

Dalam kesempatan ini, Pebri Doni juga menyampaikan bahwa MTQ ke 40 Tingkat Kabupaten Agam ini akan menjadi gambaran kafilah yang akan dibawa pada MTQ ke 40 Tingkat Propinsi Sumatera Barat nanti yang akan dilaksanakan di Kabupaten Solok Selatan sehingga pelaksanaannya harus dipersiapkan sangat matang, baik itu dalam hal tuan rumah dan juga qari qariah utusan kecamatan.

Tak lupa juga, Pebri Doni mewakili Kepala Kankemenag Kabupaten Agam menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung atau berkontribusi dalam keikutsertaan Kabupaten Agam dalam MTQ ke 39 Tingkat Propinsi Sumatera Barat dalam beberapa bulan yang lalu.

Senada dengannya, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Agam, Surya Wendri berharap dalam mengiringi dan peningkatan prestasi Kabupaten Agam dalam MTQ ke 39 Tingkat Propinsi Sumatera Barat sebagai Peringkat Kelima, MTQ ke 40 Tingkat Kabupaten Agam nanti dapat menjaring qari dan qariah yang lebih berkualitas dan merupakan anak nagari Kabupaten Agam.

Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti yang juga merupakan Ketua LPTQ kabupaten Agam berharap siapapun tuan rumah nanti dapat mempersiapkan segala sesuatunya terkait dengan pelaksanaan MTQ dan harus mampu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan semua pihak yang erat kaitannya dengan pelaksanaan MTQ ini serta harus bisa mempertimbagkan berbagai hal, diantaranya pemondokan kafilah, lokasi musabaqah dan alat transportasi bagi para kafilah. 

Dan Sekretaris Daerah juga tak lupa mengingatkan bahwa tim kerja juga harus siap dengan tahapan-tahapan pelaksanaan, langkah-langkah konkrit pelaksanaan MTQ serta diharapkan semua pihak dapat bekerja sama dengan baik untuk suksesnya MTQ sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Dalam rapat ini ditentukan Kecamatan Palupuh sebagai tuan rumah alternatif pertama, Kecamatan Banuhampu dan Kecamatan Tilatang Kamang sebagai tuan rumah alternatif kedua dan ketiga. Dan selanjutnya menunggu Surat keputusan Bupati Agam. Syef