Perpisahan Mahasiswa PPL UMSB Berlangsung Lancar

Perpisahan Mahasiswa PPL UMSB Berlangsung Lancar

Pariaman, (Humas)--Pelaksanaan perpisahan mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Padang dengan keluarga besar MAN Kota Pariaman berlangsung lancar dan sukses.

Acara yang digelar di ruang majelis guru MAN Kota Pariaman, Selasa (11/1/2022), dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Agama Islam H. Firdaus, dan tim UMSB, selain itu juga dihadiri oleh guru dan pegawai MAN Kota Pariaman serta 6 mahasiswa  PPL.

Dalam sambutannya, Kepala MAN Kota Pariaman Zalkhairi, menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak kampus UMSB yang telah memberikan kepercayaan kepada MAN Kota Pariaman untuk membina dan berbagi ilmu kepada mahasiswa. Hal itu sangat berarti bagi MAN Kota Pariaman yang mendapatkan tempat di hati UMSB Padang.

Tidak hanya itu saja, Zalkhairi, S.Ag, M.Pd dalam sambutannya, juga mengatakan bahwa kerjasama yang selama ini telah dibangun hendaknya dijaga dan diteruskan di masa yang akan datang.

“Ini adalah bentuk kerjasama positif, jadi kedepan hendaknya dapat dipertahankan," ungkapnya dihadapan forum.

Selain itu, kepada semua mahasiswa peserta PPL UMSB, Zalkhairi juga berharap dapat menerapkan ilmu yang di dapatkan di MAN Kota Pariaman selama mengikuti PPL 4 bulan ini.

“Ilmu yang ada, baik dari Kampus, maupun yang didapatkan selama digambleng di MAN Kota Pariaman ini, hendakanya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan tempat tinggal maupun di lingkungan kerja,’’ tegas Zalkhairi.

Terakhir, kepala MAN Kota Pariaman menitipkan pesan kepada semua mahasiswa peserta PPL untuk tidak malu-malu datang ke MAN Kota Pariaman untuk belajar dan menimba ilmu.

Sementara itu, H. Firdaus, selaku Dekan FAI UMSB Padang dalam sambutannya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada MAN Kota Pariaman yang telah bersedia menggembleng sebanyak 6 mahasiswa peserta PPL selama empat bulan ini.

‘’Ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya saya aturkan kepada kepala MAN Kota Pariaman, guru dan pegawai di MAN Kota Pariaman, karena  telah meluangkan waktunya untuk membimbing dan berbagi ilmu dengan mahasiswa UMSB ini,” tukas Firdaus dalam sambutannya.

Terakhir dipenghujung  acara, dilaksanakan penyerahan kenang-kenangan dari kampus UMSB dan mahasiswa PPL UMSB kepada kepala MAN Kota Pariaman Zalkhairi, dan dilanjutkan dengan bersalam-salaman.(Af)