Waka Humas, Kedisiplinan Adalah Kunci Kesuksesan

Waka Humas, Kedisiplinan Adalah Kunci Kesuksesan

Singkarak, Humas – Kedisiplinan adalah kunci kesuksesan, itulah pepatah lama yang mengajarkan kepada kita agar senantiasa disiplin dalam segala hal, terutama dalam hal menuntut ilmu pengetahuan. Salah satu bentuk kedisiplinannya di Madrasah kita adalah datang dengan tepat pada waktunya. Hal tersebut di sampaikan Bustarizal  waka humas di dampingi guru piket saat memberi nasehat kepada siswa yang datang terlambat ke madrasah, Rabu ( 12/01/2022 ) di pos piket madrasah.

Begitu juga di MAN 2 Solok, setiap siswa diwajibkan untuk selalu datang tepat pada waktunya, apabila ada siswa yang terlambat, maka akan menerima sanksi, agar bisa menjadi efek jera bagi siswa tersebut, sehingga mereka tidak mengulanginya dikemudian hari.

Arahan demi arahan dan nasehat  di berikan kepada siswa yang datang terlambat, para siswa berbaris di halaman depan pos meja piket madrasah , sambil mendengarkan nasehat dari waka humas tersebut tersebut.

Novi Viska, salah seorang Guru Piket yng sedang bertugas pada hari ini mengatanKan kepada Tim, terkadang ada ada saja siswa yang datang terlambat, alasannya bervariasi, tetapi apabila alasannya tidak bisa dipertanggung jawabkan, maka mereka akan mendapat sangsi. "  Sangsinya bermacam-macam, mulai dari membaca Al-Qur’an, membersihkan musholla, Toilet, dan juga membersihkan lingkungan madrasabH ".

"Siswa yang sudah mendapat sangsi beberapa kali, namun tetap mengulangi kesalahan, maka akan mendapat sangsi yang lebih tegas, mulai dari membuat surat perjanjian, hingga mendapat surat pemanggilan terhadap orang tua siswa " tambah Viska.lYosma