Tasyakuran HAB ke -76 Kankemenag Kota Pariaman Bertabur Hadiah

Tasyakuran HAB ke -76 Kankemenag Kota Pariaman Bertabur Hadiah

Pariaman, Humas--Tasyakuran HAB Ke 76 kali ini berbeda dari sebelumnya. Kenapa tidak pada tasyakuran ini Ka Kankemenag Kota Pariaman Miswan memberikan kado spesial pada isteri tercintanya Karleni yang jatuh pada tanggal 10 Januari.

Miswan berujar, “Sengaja  hari ini kita laksanakan tasyakuran karena  bertepatan dengan hari kelahiran isteri  saya tercinta, dan Alhamdulillah  cuaca cukup mendukung, sehingga  kehadiran kita cukup banyak dan  merupakan surprise bagi kita semua, terutama buat isteri saya," ujar Miswan dengan sumringah.

Dalam sambutannya Miswan berikan apresiasi kepada agen perubahan yang ditunjuk, yang telah bekerja semaksimal mungkin dalam melaksanakan tuposi sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, diantaranya, Sukmurdianto (Penyelenggara Zakat dan Wakaf) dengan Revitalisasi Zakat, UPZ dan BWI,  Syaiful Azmi (Kasi Pendis) dengan program pendidikan S2 bagi ASN Kankemenag Kota Pariaman dan pendirian TK Al-Ihklas Kankemenag Kota Pariaman.

Amril (Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah) dengan Manasik Sepanjang Tahun, Mukhlis (Ka KUA Pariaman Tengah) dengan inovasinya yang bekerja sama dengan capil yaitu setiap penganten yang baru nikah menerima 11 dokumen dengan rincian 6  dokumen dari KUA dan 5  dokumen dari Capil. Kemudian Rita Royani (Penyuluh Agama Fungsional) bersama rekan-rekannya penyuluh Agama se Kota Pariaman melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada Warga Binaan Lapas Kelas II B Pariaman dengan programnya Taubah Nasuha (Terbentuknya Akhlak Umat Berdasarkan Al-Qur’an dan Sunnah Binaan dan Asuhan Penyuluh Agama.

Miswan berharap, “Semoga  agen perubahan yang telah ditunjuk di atas mampu melaksanakan tugasnya dengan baik karena ini ada kaitannya dengan RBZI  di tahun 2022 ini dan mampu meraih kesuksesan denga target yang kita inginkan.”

Dipenghujung sambutan dan arahannya Miswan berpesaan kepada seluruh  ASN Kankemenag dengan mengutip ungkapan Salman Harun, bahwa  ASN Kemenag ibarat bola dalam kaca yang selalu diawasi  dan kalau sedikit saja salah atau melenceng akan jelas kelihatan. 

Miswan berharap “seiring dengan pergantian tahun tanamkan pada diri kita rasa disiplin yang tinggi sehingga inovasi–inovasi dan perubaha ke arah yang lebih baik bisa dicapai dengan baik menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan  Wilayah  Birokrasi  Bersih Melayani (WBBM)

Terakhir acara tasyakuran dimeriahkan dengan  penyerahan piagam dan pembagian hadiah bagi pemuncak dan pemenag lomba dalam rangka memeriahkan HAB ke 76 dan ucapan selamat dari ASN Kankemenag Kota Pariaman kepada Ketua DWP Ny.Karleni yang berulang tahun tepat pada tasyakuran ini. (Rita)