Laporan Capaian Kinerja, Kemenag Lima Puluh Kota Tuntaskan SIPKA Dengan Predikat Baik

Laporan Capaian Kinerja, Kemenag Lima Puluh Kota Tuntaskan SIPKA Dengan Predikat Baik

Lima Puluh Kota, Humas--Menuntaskan input data Tri Wulan IV di bulan Desember pada Aplikasi Sistem Informasi Performa Kementerian Agama (SIPKA), Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota mencapai angka 99,04 persen dengan predikat Baik.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Naharudin, mengapresiasi kinerja operator SIPKA dan seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Pencapaian kinerja lembaga kita pada angka 99,04 persen tidak lepas dari kerja keras serta kerja sama yang kita bangun di tahun 2021. Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi kita semua,” tutur Naharudin.

Kepala kantor menyebut, Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, dengan 13 kecamatan yang berada di bawahnya, adalah sebuah kabupaten dengan jangkauan daerah yang sangat luas. KUA Kecamatan dan madrasah, adalah satker yang tersebar hingga ke pelosok.

“Jangkauan kinerja hingga ke satker terkecil harus mampu kita upayakan maksimal demi performa lembaga yang baik. Dari satker terkecil akan bermuara hingga ke seksi yang berada di Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota. Sistem Aplikasi SIPKA menjadi tolok ukur keberhasil kinerja lembaga kita,” urai kepala kantor.

Menutup uraiannya, kepala kantor berharap di tahun 2022 menjadi tahun yang penuh prestasi bagi Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, dengan tetap menjaga kebersamaan, dan meningkatkan loyalitas terhadap lembaga.

Hadirnya aplikasi SIPKA pada tahun 2016 silam, menjadi sebuah terobosan dan inovasi baru di Kementerian Agama. Aplikasi ini mengharuskan masing-masing unit kerja menginput data-data capaian kinerja yang terealisasi.

Sebuah Unit Kerja akan tergambar realisasi kinerja pegawai dan layanannya kepada masyarakat maupun optimalisasi serapan anggarannya melalui aplikasi ini. Aplikasi SIPKA mencakup seluruh laporan dari satker yang ada. (Nina)