Siswa MAN Kota Pariaman Juarai Lomba Cerdas Cermat Gebyar IAI Sumbar Pariaman

Siswa MAN Kota Pariaman Juarai Lomba Cerdas Cermat Gebyar IAI Sumbar Pariaman

Pariaman, Humaas--Perguruan Tinggi IAI Sumbar Pariaman menggelar kegiatan lomba cerdas cermat gebyar IAI Sumbar Pariaman tingkat SMA/SMK sederajat di kampus IAI Sumbar Pariaman yang dilaksanakan pada tanggal 11-14 Januari 2022. Dalam ajang tersebut Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pariaman tampil sebagai juara 1 dan 3, demikian yang disampaikan Maria Ulfa di ruang kepala madrasah, sabtu (15/1).

Maria Ulfa mengatakan bahwa siswa-Siswi MAN Kota Pariaman dapat mengukir prestasi dimasa Pandemi Covid-19, kali ini tim cerdas cermat MAN Kota Pariaman yang diwakili oleh Ahmad Habibie, Adilla Setia Sari dan Rahmi Atika Azwir meraih juara 1, sedangkan Fikri Jumaisa, Jefriyan Putra Deska dan Indah Mardella Putri sebagai juara 3

Kegiatan lomba cerdas cermat yang diikuti 12 tim yang berasal dari SMA/SMK sederajat se Sumatera Barat ini bertujuan untuk  membangkitkan semangat belajar generasi milenial di tengah pandemi dan juga memperkenalkan kampus IAI Sumbar Pariaman ke sekolah dan siswa yang ada di Sumatera Barat serta diharapkan menjadi ajang kreatifitas berfikir generasi muda untuk terus maju berkarya dan berprestasi.

Maria Ulfa juga menceritakan bahwa dari 2 tim yang diutus, keduanya masuk final, dan terpilih 3 (tiga) tim terbaik yang mewakili masing-masing sekolah yakni MAN Kota Pariaman dan SMAN 5 Kota Pariaman,  yang digelar Jumat,(14/1) di gedung  IAI Sumbar Pariaman, akhirnya tim dari MAN Kota Pariaman terpilih jadi pemenang juara satu dan tiga

Ahmad Habibi salah satu tim yang mewakili MAN Kota Pariaman saat diwawancarai mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga dan senang atas prestasi yang diraih, juga dengan ajang ini dirinya mendapat pengalaman juga serta sebagai persiapan untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

“Dari awal babak penyisihan sudah bertekad menjadi juara walaupun dengan persaingan yang sangat ketat, tapi karena persiapan yang matang juga karena kerja keras dari guru akhirnya bisa jadi juara satu,” kata Habibi

Sementara itu, Kepala MAN Kota Pariaman, Zalkhairi dalam keterangannya mengatakan, bahwa dirinya merasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya juga sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih karena telah sukses mengharumkan nama madrasah.

“Alhamdulillah prestasi yang luar biasa dari anak didik dan guru, karena dimasa Pandemi ini MAN Kota Pariaman masih bisa mengukir prestasi,” ujar Zalkhairi.

Zalkhairi juga memotivasi siswa agar terus berprestasi dan melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi dan berharap nanti ada tim cerdas cermat MAN Kota Pariaman yang lain sebagai kader ke depannya.

Hal yang sama juga dikatakan Mursal selaku Wakasek, Bahwa dirinya juga merasa bangga dan senang atas prestasi anak didiknya juga mengucapkan terimakasih kepada guru pembimbing kegiatan.(Af)