Lomba Nasyid Tutup Kemeriahan Peringatan HAB di Lima Puluh Kota

Lomba Nasyid Tutup Kemeriahan Peringatan HAB di Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, Humas -- Menutup rangkaian lomba peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 76 Tahun 2022 di Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, Panitia Pelaksana menggelar Lomba Nasyid Antar Pondok Pesantren se Kabupaten Lima Puluh Kota, Senin (17/1) di aula serbaguna kantor tersebut.

Memen Efendi, Ketua Panitia Pelaksana, mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Memen mengapresiasi antusias santri Pondok Pesantren yang ikut menyemarakkkan peringkatan Hari Amal Bakti tahun ini.

“Kita dari panitia mengucapkan terima kasih atas semangat dan peran serta khususnya santri Pondok Pesantren se Kabupaten Lima Puluh Kota yang telah ikut memeriahkan peringatan HAB tahun ini. Santri adalah sebagai salah satu lokomotor penggerak majunya Kementerian Agama,” ungkap Memen.

Ketua panitia mengungkapkan bahwa Lomba Nasyid merupakan lomba pamungkas dari 13 cabang  lomba yang diadakan. Ia juga berharap, nasyid sebagai salah satu hiburan islami, mampu menjadi media dakwah. Menyampaikan pesan-pesan moral kepada masyarakat melalui musik.

“Banyak media yang bisa dijadikan sarana dalam berdakwah. Dan kita yang berada dalam ruang lingkup Kementerian Agama harus mampu memanfaatkan iit."

Menutup sambutannya, tak lupa Memen menyemangati para peserta dengan tetap mengedepankan sportifitas dalam berlomba. Kalah menang adalah hal biasa. Semangat berjuanglah yang harus diutamakan.

Dari 16 Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota, 12 Pondok Pesantren ikut ambil bagian dalam lomba nasyid ini.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Ketua Dharmawanita Persatuan Kementerian Agama Kabuten Lima Puluh Kota, Hj. Rina Heroza, Kepala Seksi dan Penyelenggara, serta Pimpinan Pondok Pesantren. (Nina)