Kakanwil Tinjau Dua Lokasi Benah Rumah di Pesisir Selatan

Kakanwil Tinjau Dua Lokasi Benah Rumah  di Pesisir Selatan

Painan, Humas--Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil) Provinsi Sumatera Barat, Helmi didampingi Kakan Kemenag Pessel, Abrar Munanda, Kasubbag TU, Yossef Yuda, beserta tim meninjau lokasi benah rumah bina penghuninya.

Ada dua lokasi rumah rumah yang dibenah dan dibina, Rumah Mak Rasinah dan rumah Ibu Laila seorang guru honorer pada MIN 4 Pesisir Selatan, Senin (17/1) di Ampang Tareh Lumpo, Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan.

Kakanwil beserta rombongan meninjau langsung ke kediaman Mak Rasinah ini untuk segera melakukan pengerjaan benah rumah sekaligus peletakan batu pertama tanda dimulainya pengerjaan Benah rumah tersebut.

Acara Peletakan Batu pertama diawali dengan peletakan batu oleh Kepala Kakanwil Kemenag Sumbar, Helmi, kemudian di lanjutkan oKakan Kemenag Pessel, Abrar Munanda, disusul oleh Kabid Penais Zawa Kanwil Kemenag Sumbar, Yufrizal dan Kasubbag TU.

"Wanita lansia ini bernama Rasinah. Hidup seorang diri pada usia senja di rumah tidak layak huni. Sedangkan Ibu Laila merupakan seorang guru Honorer pada MIN 4 Pesisir Selatan," ungkap Kakan Kemenag.

Dijelaskan bahwa terpilihnya dua rumah tersebut berawal dari mengantar bantuan sembako melalui Gerakan Jum'at Berkah DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan beberapa bulan yang lalu, ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Abrar Munanda.

"Hari ini membawa kita kembali ke sini bersama tim program benah rumah, bina penghuninya," tambah Kakan kemenag.

"Kegiatan ini adalah upaya segenap Keluarga Besar Kankemenag Pesisir Selatan beserta seluruh satker dan unit, madrasah, ponpes dan KUA untuk bisa dirasakan hadir di tengah masyarakat," ujar kakan kemenag.

Selain itu kita juga berusaha untuk mengimplementasikan Transformasi Layanan Umat sebagai tema Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag RI ke-76.

Sementara itu Kakanwil Helmi, dalam arahanya mengaku bangga, dan mengucapkan terima kasih, serta memberikan apresiasi karena program benah rumah, bina penghuninya ini adalah salah satu karya nyata keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.

Kakanwil berharap pembangunan rumah ini cepat selesainya sehingga Mak Rasinah dan Ibu Laila bisa segera menempati rumah ini. (zn)