Kemenag Kota Bukittinggi Terima Kunjungan Studi Tiru Kemenag Kabupaten Sarolangun

Kemenag Kota Bukittinggi Terima Kunjungan Studi Tiru Kemenag Kabupaten Sarolangun

Bukittinggi, Humas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Kasmir didampingi Kasubbag TU,  Kepala Seksi dan JFU Jajaran Bimas Islam menerima kunjungan rombongan Kemenag Kabupaten Sarolangun yang dipimpin langsung H. M. Syatar bertempat di Aula Kantor Kemenag setempat, Kamis, (20/01).

Sebanyak 19 Orang rombongan Kemenag Kabupaten Sarolangun yang terdiri dari Kepala Kantor bersama Ketua Dharma Wanita, Kasi Bimas Islam, Penyelenggara Zakat Wakaf, Kepala KUA, Ketua APRI dan beberapa JFU adalah dalam rangka silaturahmi dan studi banding terkait pelayanan melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Revitalisasi KUA.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sarolangun, H. M. Syatar menyebutkan tujuan kedatangan ke Kantor Kemenag Kota Bukittinggi adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus melakukan studi banding bidang pelayanan di Kantor Kemenag Kota Bukittinggi khususnya pelayanan melalui PTSP dan program revitalisasi KUA di Gedung Manasik dan Balai Nikah Kantor Urusan Agama Mandiangin Koton Selayan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas sambutan yang sangat hangat dari Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi beserta jajaran. Adapun kehadiran kami disini adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus mempelajari pelaksanaan pelayanan melalui PTSP dan program revitalisasi KUA di Kantor Urusan Agama Mandiangin Koton Selayan," terang H. M. Syatar.

“Karena Sarolangun merupakan Kabupaten pemekaran dan kami di Kemenag Sarolangun baru memiliki PTSP yang belum melakukan pelayanan dengan baik, sehingga kami ingin mengetahui, mempelajari sekaligus mencontoh beberapa kemajuan di Kemenag Kota Bukittinggi dan KUA Mandiangin Koto Selayan," ulasnya.

Menaggapi hal tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir memberikan sambutan sekaligus memaparkan beberapa pelayanan di Kemenag Kota Bukittinggi termasuk program revitalisasi KUA di Kantor Urusan Agama Kecamatan Mandiangiun Koto Selayan.

“Semoga silaturahmi ini terus berlanjut sehingga memperkokoh hubungan antar lembaga," ucap H. Kasmir

“Dengan senang hati kami siap berbagi. Karena ini adalah tujuan kita semua dalam rangka maju bersama untuk memantapkan pelayanan di Kementerian Agama," ulasnya.

Lebih lanjut H. Kasmir juga memaparkan tentang revitalisasi KUA serta pelayanan melalui PTSP di Kemenag Kota Bukittinggi.

Ketua APRI Kemenag Kota Bukittinggi, Wandrizon dan Ketua APRI Kemenag Kabupaten Sarolangun juga menyampaikan paparan umum terkait program dan informasi masing-masing.

Kegiatan pembukaan tersebut ditutup dengan serah terima cenderamata dua Kemenag dan foto bersama.
(Andreas)