Walikota Pariaman Lantik Kepengurusan BKMT Periode 2021-2026

Walikota Pariaman Lantik Kepengurusan BKMT Periode 2021-2026

Pariaman, Humas--Kepala Kantor kementerian Agama Kota Pariaman menghadiri pelantikan dan pengukuhan Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) periode 2021-2025 yang dilaksanakan di aula Kantor Walikota Pariaman, Selasa (25/01)

Hadir pada acara pelantikan ini Walikota, Wakil Walikota, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua FKMB, OPD, Ketua DWP Kankemenag, Ormas Islam, Pengurus BKMT Kecamatan dan Pengurus BKMT yang akan dilantik.

Ketua BKMT terpilih Mahyaretty dalam laporannya mengatakan bahwa dirinya sudah yang ketiga kali dipilih menjadi Ketua BKMT Kota Pariaman. Ini merupakan penghargaan yang tak bisa dinilai dengan apapun. Kenapa tidak diusianya yang sudah menginjak 71 tahun, dirinya masih dipercaya dan diamanahkan menjadi Ketua BKMT periode berikut ini.

"Terima kasih atas kepecayaan dan amanah yang diberikan kepada saya selaku ketua BKMT periode 2021-2026. Saya mohon bantuan dan kerjasama semua pihak dan unsur terkait dalam menjalankan program dan kegiatan ke depannya. Terlebih lagi bantuan dan dukungan dari Pemerintah Kota Pariaman selaku pembina BKMT, semoga amanah ini bisa dilaksanakan sebagaimana mana mestinya. Dan kepada yang muda-muda teruslah berinovasi dan berkarya di usia muda ini, semoga segala apa yang kita kerjakan dinilai ibadah di sisi Allah Swt," ujar Retty begitu panggilan akrabnya.

Mahyaretty memaparkan kalau dirinya diusia yang sudah memasuki kepala tujuh ini juga dipercaya dan menjadi pengurus aktif di organisasi kemasyarakatan lainnya diantaranya pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI), Pengurus BP4, Pengurus FKUB, dan juga pengurus MUI Kota Pariaman.

Pada kesempatan ini Mahyaretty memperkenalkan Taufik Abbas yang merupakan Ketua Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB) yang akan memberikan motivasi dan semangat demi lancarnya kegiatan BKMT ke depannya.

Dalam sambutannya Taufik Abbas salut dan bangga kepada BKMT Kota Pariaman kuhusnya dan BKMT Sumbar khususnya yang dinobatkan sebagai BKMT terbaik TK Nasional. Dirinya sebagai putra minang merasa tersanjung dan haru dengan penghargaan ini. Ia berujar bahwa BKMT dalam melaksanakan kegiatannya tanpa pamrih dan selalu memakai prinsip 3S yaitu (sabar, syukur dan sedeqah).

Taufik Abbas juga memperkenalkan program FKMB diantaranya melaksanakan Jum'at Berkah, sadaqah dan infak bagi keluarga kurang mampu, dan memberikan bantuan operasional kepada BKMT Sumbar.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua BKMT Sumbar Abdl Aziz. Aziz menuturkan bahwa bantuan yang diberikan oleh FKMB sangat membantu dirinya sebagai Ketua BKMT Sumbar dalam menjalankan dan melaklsanakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakannya selama ini.

Sementara itu Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada BKMT Kota Pariaman yang dengan semangat ikhlasnya mampu berdiri sendiri dalam menjalankan program-program yang telah digagasnya.

"BKMT Kota Pariaman yang diketua oleh ibu Mahyaretty adalah organisasi yang super women, bekerja dengan ikhlas dan cerdas, saling bekerjasama dan sama-sama bekerja, merekat tali paersaudaraan demi ketuhan dan keuletan BKMT Kota Pariaman dan kejayaan Permata yang ada di Desa dan Kelurahan," terang Genius salut.

Genius menghimbau kepada anggota BKMT Kota Pariaman mulai TK Kota sampai ke Kecamatan,Lurah dan Desa agar mendukung program pemerintah Kota Pariaman seperti Maghrib Mengaji dan Subuh Mubaraqah yang InsyaAllah tahun 2022 ini akan aktif kembali karena dua tahun belakang fakum akibat cocid 19 yang merebak. Demikian juga halnya dengan program MDTA, MDTW dan MDTU. Dirinya selaku Pemerintahan daerah siap membantu

Dan kepada organisasi FKMB, Genius berikan apresiasi atas program yang dilaksanakannya. "Kalau ini bisa disinergikan dengan program Walikota yaitu Satu Keluarga Satu Sarjana (SAGA SAJA) dan bedah rumah alangkah sangat membantu sekali, bahkan bisa menjadikan Kota Pariaman semakin maju," tambah Genius lagi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Miswan di sela-sela kesibukannya hadir pada kesempatan ini turut mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus yang dilantik, “Semoga Ketua beserta Pengurus diberikan kesehatan, kemudahan, dan perlindungan dalam menjalankan amanah umat dan Kementerian Agama siap mendukung dan mensuport program-program BKMT," ujarnya.

Pelantikan ini diakhiri dengan penyerahan plakat dari Forum Komunikasi Minangkabau bersatu (FKMB) Taufik kepada Wali Kota Pariaman, Ketua BKMT Propinsi dan Ketua BKMT Kota Pariaman yang baru dilantik, dilanjutkan dengan photo bersama.

Adapun kepengurusan BKMT yang terpilih adalah Ketua Mahyaretty, Sekretaris Rita Royani dan Bendahara Jasriati yang keduanya ini merupakan Penyuluh Agama Fungsional Kankemenag Kota Pariaman. (dhan/rita)