Tasyakuran Tutup Rangkaian HAB Ke-76 Kota Sawahlunto

Tasyakuran Tutup Rangkaian HAB Ke-76 Kota Sawahlunto

Sawahlunto, Humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto H. Dedi Wandra mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya rangkaian kegiatan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-76 tingkat Kota Sawahlunto. Demikian Ia sampaikan pada acara Tasyakuran HAB Ke-76 tingkat Kota Sawahlunto di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto, Rabu (26/1).


Hadir pada acara itu, Kabag Kesra, Kepala Disdukcapil, Kepala Puskesmas Sungai Durian, Pimpinan BAZNAS, Pimpinan Bank Nagari dan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kota Sawahlunto serta Ketua DWP Kemenag Sawahlunto.


Disebutkan pula, Kemenag tidak akan bisa bergerak sendiri tanpa didukung Pemerintah daerah, stakeholder terkait maupun organisasi kemasyarakatan.


Kemenag sebagai pengawal moral dan penegak akidah kata Dedi akan tetap menggandeng pihak manapun dan senantiasa selalu meningkatkan pelayanan.


Untuk rumah tahfiz yang digulirkan Pemko Sawahlunto sambungnya, seluruh jajaran Kemenag wajib mendukung sepenuhnya program tersebut. 


"Setiap semester satu kita akan melakukan evaluasi terhadap rumah tahfiz dalam bentuk lomba Hifzhil Quran antara rumah tahfiz sedang semester dua kita harapkan dari Kesra," ujar Kakankemenag Dedi Wandra.


Selain itu, Kakankemenag menghimbau jajaran menyukseskan program "Nikmad Sekali," (Nikah Nikmat dokumen langsung jadi) hasil kerjasama Disdukcapil dengan Kemenag tentang dokumen kependudukan dan catatan sipil bagi calon pengantin.


Selama acara berlangsung, penyerahan hadiah lomba serta bantuan beasiswa turut mewarnai kegiatan. (fahmi) rzk