Oktoverisman : Santri Harus Punya Jiwa Nasionalisme yang Tinggi

Oktoverisman : Santri Harus Punya Jiwa Nasionalisme yang Tinggi

Dharmasraya, Humas—Kakan Kemenag Dharmasraya H. Okto Verisman mengajak santri agar tetap patuh menyuskseskan program-program pemerintah dan vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah jauh-jauh hari. Hal tersebut disampaikan Okto ketika memberikan arahan di hadapan para santri di Ponpes Nurul Iman Pisang Rebus dalam upacara bendera, Senin (31/01).

“Santri harus ikut dan patuh untuk menyukseskan program pemerintah seperti program vaksinasi dan harus bisa menghindari berita-berita hoaks,” tuturnya.

“Selain itu, santri harus punya jiwa nasionalisme yang tinggi dengan tetap mengedepankan disiplin sebagai landasan. Ingat, banyak pejabat dan petinggi negara juga berasal dari jebolan pesantren. Sebagai santri, harus berbangga,” lanjutnya.

Kakan Kemenag meminta para santri harus bisa menghargai dan menghormati orang tua dan guru. Karena di pesantren, para ustaz dan guru juga merupakan orang tua dari para santri.

Selepas upacara, dilanjutkan pemberian Piala dan sertifikat penghargaan serta hadiah bagi pemenang lomba HAB Kemenag ke-76, di antaranya: Kepala Madrasah Tsanawiyah terbaik pada Penilaian Prestasi Kepala Madrasah (PKKM) tahun 2021, juara 1 Badminton Antar Instansi,  juara 2 Badminton Perorangan, juara 1 Tahfidz 2 Juz PI Tingkat MTs se-Dharmasraya, juara 2 Tahfidz 2 Juz PA Tingkat MTs se-Dharmaraya, juara 2 Tahfidz 2 Juz Tingkat MA, juara Harapan 1 Bintang Qasidah Pa Tingkat MTs, dan juara Harapan 3 Bintang Qasidah Pa Tingkat MA.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pembinaan dan Motivasi Majlis Guru.  "Profesi seorang pendidik adalah pekerjaan yang mulia di dunia.  Ini merupakan  investasi untuk akhirat. Asal kita ikhlas dalam menjalankan tugas,” pesannya. (Ind)