Wakil Walikota Pariaman Jadi Pembina Upacara Senin

Wakil Walikota Pariaman Jadi Pembina Upacara Senin

Pariaman, Humas--Upacara bendera di MAN Kota Pariaman kali ini terasa ada yang berbeda, yaitu kedatangan orang nomor 2 di Kota ini, yaitu Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin beserta rombongan, sehingga  membuat upacara bendera rutin setiap hari Senin di MAN Kota Pariaman menjadi terasa sangat istimewa, Senin (7/2). Upacara turut juga dihadiri kepala Kementerian Agama Kota Pariaman.

Dalam amanatnya, Wakil Walikota Pariaman Mardison menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara dan petugas upacara di MAN Kota Pariaman. Menurut Mardison, selama menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah Pariaman yang pernah dikunjungi,kali ini pelaksanaan upacara terasa khidmat, disiplin dan lancar.  

Selain itu Mardison mengingatkan para siswa tentang visi dan misi MAN Kota Pariaman, dan berharap kepada siswa untuk bisa mengaplikasikannya selama menjadi siswa dan siswi MAN Kota Pariaman

“Sesuai visi dan misi MAN Kota Pariaman yakni berakhlak mulia, berdaya guna, bertakwa dan beriman, maka sebagai siswa Madrasah haruslah memberikan contoh dan teladan terhadap siswa yang lain. Bersikaplah santun terhadap orang tua, guru dan sesama. Siswa yang santun terhadap orang tua, ini akan menjadi orang yang hebat nantinya. Ini sudah bapak terapkan pada diri bapak,” ujar Mardison

Mardison juga mengingatkan siswa untuk selalu melaksananakan shalat tepat waktu, karena shalat murupakan kewajiban sebagai seorang muslim.

“Jadilah siswa Madrasah yang berilmu, beriman dan bertakwa, sehingga berguna bagi manusia dan lingkungan,” harap Mardison.

Zalkhairi selaku Kepala Madrasah MAN Kota Pariaman, menyampaikan rasa terima kasih dan merasa terhormat sekali atas kedatangan Wakil Walikota Pariaman beserta rombongan ke MAN Kota Pariaman dan berharap agar kerja sama antara pihak Madrasah dengan Pemerintahan semakin bagus kedepannya.

Diakhir upacara bendera, Wakil Walikota memberikan kuis dan pertanyaan kepada siswa dan siswi MAN Kota Pariaman terkait hafalan Al Quran siswa dan pertanyaan sekitar pemerintahan Kota Pariaman serta memberikan reward bagi yang berhasil menjawab pertanyaan.

Disamping itu, Mardison juga menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan foto bersama dengan majelis guru, siswa beserta petugas upacara dan diakhiri dengan kegiatan tamu ramah dengan kepala madrasah.(Af)