Sosialisasi 18 Nilai Pendidikan Karakter di MAN 3 Agam Plus Keterampilan

Sosialisasi 18 Nilai Pendidikan Karakter di MAN 3 Agam Plus Keterampilan
Sosialisasi 18 Nilai Pendidikan Karakter di MAN 3 Agam Plus Keterampilan

MAN 3 AGAM Plus Keterampilan kembali melaksanakan kegiatan pembinaan karakter bagi peserta didiknya. Untuk kali ini kegiatan motivasi dilaksanakan dengan mengundang KaKanmenag Agam sebagai Narasumber yang dibingkai dalam kegiatan sosialisasi dengan tema  “18 Nilai Pendidikan Karakter”.

Kegiatan Motivasi ini diperuntukkan bagi Orangtua/Wali siswa kelas X,XI dan XII dan Majelis Guru beserta Pegawai yang dilaksanakan di Mushalla Nurul Ikhlas MAN 3 Agam Plus Keterampilan pada hari Sabtu.

Seluruh Orangtua/Wali dan Guru/Pegawai antusias mengikuti kegiatan ini.

Dalam penyampaiannya Bapak Drs.H.Marjanis,M.Pd menyampaikan bahwa 18 Nilai Pendidikan Karakter sangat dibutuhkan oleh siswa dan guru menghadapi masa depannya. Dalam hal ini peran Orangtua dan Guru sangatlah dominan. Untuk itu orangtua dan Guru harus bekerjasama bahu membahu dalam melaksanakan 18 Nilai Pendidikan Karakter. Proses ini membutuhkan evaluasi dari Orangtua dan Guru setiap saat.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjadikan generasi muda Islam yang berakhlak Qur’ani ujar Hj. Yesimakhmi, M,Pd sebagai Kepala MAN 3 Agam Plus Keterampilan.

Kedepan MAN 3 Agam Plus Keterampilan akan semakin eksis dalam pembinaan akhlak/karakter generasi muda agar terlahir pewaris bangsa yang benar-benar menyeimbangkan antara dunia dan akhirat.