Kemenag Dharmasraya Adakan Rakor MDTA dan LPQ

Kemenag Dharmasraya Adakan Rakor MDTA dan LPQ

Dharmasraya, Humas -- Dalam rangka meningkatkan eksistensi MDTA dan LPQ dalam pendidikan keislaman para santri di Kabupaten Dharmasraya, Kemenag Dharmasraya melalui Seksi Pakis melaksanakan Rapat Koordinasi dengan kepala MDTA, TPQ, dan RTQ se-Dharmasraya sebanyak 40 orang di Aula KUB Dharmasraya, Rabu (09/02).

Dalam arahannya, Kakan Kemenag Dharmasraya mengajak peserta untuk menguatkan kelembagaan yang dipimpin meliputi struktur di dalamnya.

“Kuatkan kelembagaan, perbaiki struktur yang namanya merintis itu susah, tapi bukan berarti bisa semau kita saja,” ujarnya.

“Selain itu, harus pandai-pandai menggali potensi. Harus punya nilai plus. Kalau sudah istimewa, murid pasti datang sendiri, tidak perlu cari murid lagi. Jadi lembaga yang dipimpin, punya keunggulan dari yang lain. Ada yang bisa ditonjolkan. Cari kualitas yang bisa diunggulkan,’ pesannya pula.

Dari hasil rapat tersebut, didapat beberapa kesepakatan bersama, di antaranya: penyusunan kurikulum MDTA/LPQ, penyamaan jadwal, kesepakatan pembiayaan, pengembangan pendidikan, penyamaan percetakan dan penulisan ijazah dan mata pelajaran, peningkatakan koordinasi pengisian data EMIS, dan pengukuhan pengurus.

Kasi Pakis H. Suhardi mengatakan, rakor ini penting untuk kelanjutan perkembangan MDTA dan LPQ se-Dharmasraya ke depannya. Ia berharap, hasil rapat tersebut bisa dijadikan acuan untuk ke depannya. (Ind) rzk