Edi Zalman: Mapega Competition MAN 4 Agam Kegiatan Spektakuler

Edi Zalman: Mapega Competition MAN 4 Agam Kegiatan Spektakuler
Edi Zalman: Mapega Competition MAN 4 Agam Kegiatan Spektakuler
Edi Zalman: Mapega Competition MAN 4 Agam Kegiatan Spektakuler

Humas, Agam. Hari ini Kamis (24/2/2022) merupakan hari kedua perhelatan akbar Mapega Competition tahun 2022 yang digelar MAN 4 Agam. Suatu kehormatan bagi MAN 4 Agam, Edi Zalman selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (KASI PENMAD) kabupaten Agam dengan penuh kebanggaan ikut menghadiri kegiatan ini.

Mapega Competition yang digelar MAN 4 Agam bertujuan sebagai wahana silaturrahim ini, mengangkatkan cabang lomba masing-masing mewakili semua bidang yang sangat diminati, yaitu Musabaqah Syarhil al Quran (MSQ) dan  Musabaqah Tahfizh al Quran (MHQ) dari bidang kegamaan. Solo song Minang dari bidang kesenian dan volly ball dari bidang olah raga.

Hari pertama Mapega Competition, Rabu (23/2/2022) telah sukses mengangkatkan lomba cabang Musabaqah Syarhil Quran, Musabaqah Tahfizhul Quran dan Volly Ball. Kemudian untuk Kamis, 24/2/2022 cabang Solo Song Minang dan pertandingan lanjutan Volly Ball berlangsung sangat meriah dan lebih seru, menyusul antusiasme para tamu dan penonton yang datang untuk menyaksikan perlombaan ini.

Lomba Solo Song Minang, yang dipusatkan di Panggung megah MAN 4 Agam memahat setiap mata dan telinga penonton dengan lantunan suara emas para peserta lomba. KASI PENMAD kemenag kabupaten Agam, Edi Zalman yang saat itu didampingi oleh Zulfahmi.M kepala MAN 4 Agam, sontak menyebut dalam sambutannya bahwa kegiatan ini sungguh spektakuler. “Saya melihat Mapega Competition MAN 4 Agam adalah kegiatan spektakuler, karya kreatif setelah pandemi”, tukasnya mantap.

“Mapega Competition MAN 4 Agam, pasti terlahir dari kreatifitas para guru”, Lanjut Edi memuji kinerja guru dan civitas akademika MAN 4 Agam yang telah berjibaku menggelar acara ini sedemikian apik. Dengan diangkatkannya Solo Song Minang sebagai salah satu lomba dalam Mapega Competition, Edi menilai inilah implementasi Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah. Hal ini akan berdampak positif dan membuka mata masyarakat luas khusus para peserta didik yang sekarang sedang mengeyam pendidikan di bangku SLTP, melihat dengan yakin bahwa madrasah lebih baik.

Dalam sambutan singkatnya itu Edi Zalman juga menyatakan kabar gembira bahwa pada event Hari Amal Bhakti (HAB) kemenag nanti akan diadakan penilaian dan pemberian reward bagi madrasah yang telah kreatif dan berprestasi. “Nanti kementerian agama kabupaten Agam akan melaksanakan penilaian dan memberi reward bagi madrasah yang telah kreatif dan berprestasi”, tutur Edi bersemangat.

Semoga dari kegiatan Mapega Competition terbit citra madrasah yang lebih baik bagi peserta didik yang nota bene peserta didik tingkat SLTP. Dan pada akhirnya mereka mantap mengatakan bahwa lebih baik madrasah sehingga mereka kelak menjadi peserta didik yang dibesarkan di madrasah khususnya MAN 4 Agam. Insyaa Allaah. Desmayuni