MTsN 1 Kota Payakumbuh Boyong Tropi Juara Umum Harlah MAN 3

MTsN 1 Kota Payakumbuh Boyong Tropi Juara Umum Harlah MAN 3
MTsN 1 Kota Payakumbuh Boyong Tropi Juara Umum Harlah MAN 3

Payakumbuh, Humas---Dalam rangka memperingati Hari lahir (Harlah) MAN 3 Kota Payakumbuh yang ke-25 serta untuk mengasah minat, bakat, dan talenta yang dimiliki peserta didik jenjang MTs/SMP sederajat di bidang akademik dan non akademik, MAN 3 menggelar berbagai macam lomba yang diikuti peserta didik tingkat MTs/SMP sederajat se Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Acara yang dilaksanakan pada hari Kamis sampai Sabtu (24 – 26 Februari 2022) ini bertempat di kampus  MAN 3 Kota Payakumbuh yang dibuka langsung oleh Kakankemenag Kota Payakumbuh, H. Ramza Husmen dengan mengusung tema “Berlomba Dengan Sportif, Jujur, Dan Kompetitif.”

Tampak hadir dalam acara ini Setdako Kota Payakumbuh, Elzadaswarman, Kasi Penmad Kankemenag Kota Payakumbuh, H. Jufrimal, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah Sekota Payakumbuh, Pengurus Komite MAN 3 Kota Payakumbuh, dan tidak ketinggalan tokoh masyarakat Tiakar yang juga menyambut antusias serta menyempatkan diri untuk bergabung mengikuti acara ini.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag Kota Payakumbuh mengucapkan selamat bertanding untuk para peserta, utamakan sportifitas, dan kejujuran dalam bertanding sesuai dengan tema kegiatan yang diusung pada hari ini.

Pada kesempatan yang sama Kepala MAN 3 Kota Payakumbuh, Isyanti mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta pertandingan dan mengajak peserta didik MTs/SMP untuk bergabung bersama di MAN 3 Kota Payakumbuh pada tahun pelajaran 2022/2023 nanti.

Isyanti juga menyatakan bahwa peserta lomba yang berhasil keluar sebagai pemenang juara 1, 2, dan 3, otomatis mengantongi golden ticket untuk diterima langsung di MAN 3 Kota Payakumbuh tanpa melalui tes.

Dari 6 cabang yang diperlombakan, yakninya olimpiade PAI, IPA, dan IPS, futsal, PBB bertongkat dan pionering, MTsN 1 Kota Payakumbuh berhasil memboyong tropi juara umum dengan memperoleh Juara 1 dan 2 Lomba Olimpiade IPS atas nama Stevino Rahadian dan Putri Fauziah Azzahra.

Juara 1 dan 2 Olimpiade PAI atas nama Tiwi Putri dan Aqidatul Laura.  Juara 1 lomba PBB Bertongkat Liga Penggalang, Best Danton Liga Penggalang yang diperoleh oleh Hanafi. Dan juara 1 lomba futsal. Keberhasilan peserta didik MTsN 1 Kota Payakumbuh telah menghantarkan MTsN 1 berada pada posisi terbaik dengan memboyong tropi juara umum. pada Harlah MAN 3 Kota Payakumbuh yang ke 25.

Usai pengambilan tropi, peserta didik langsung menuju rungan kepala madrasah dan dengan bangga mereka bersama-sama mempersembahkan tropi kemenangan pada Hj. Ermita sebagai pimpinan tertinggi di MTsN 1 Kota Payakumbuh.

Dengan wajah haru penuh bahagia Hj. Ermita menyambut peserta lomba di ruang kerjanya. Hj. Ermita juga mengucapkan selamat dan menyalami semua peserta lomba sebagai ungkapan rasa syukur dan bahagia atas prestasi yang diperoleh oleh peserta didik MTsN 1 Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah kembali MTsN 1 meraih segudang prestasi dengan membawa sederet tropi kemenangan dari berbagai cabang lomba yang diikuti’, ujarnya. Tidak lupa beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta didik yang telah berjuang untuk mengukir pretasi dimanapun dan kapanpun baik tingkat Kota, Provinsi, ataupun Nasional," ungkapnya 

"Peserta didik MTsN 1 Kota Payakumbuh adalah peserta didik yang tangguh, pekerja keras, pantang putus asa, dan selalu bisa diandalkan untuk mengukir prestasi. Mari bersama kita wujudkan MTsN 1 Kota Payakumbuh menjadi madrasah mandiri berprestasi”, ujar Hj. Ermita untuk membakar semangat peserta didik, yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari seluruh peserta lomba.

Suasana akrab  penuh kekeluargaan terpancar diwajah peserta lomba dan majelis guru pada saat kegiatan foto bersama. (NV)