Ketua OSIM MTsN 4 Liko Raih 2 Prestasi

Ketua OSIM MTsN 4 Liko Raih 2 Prestasi

 

Limapuluhkota, Humas--MTsN 4 Lima Puluh Kota (Patliko) mulai mengepakkan sayapnya melalui prestasi yang diraih oleh beberapa siswanya. Setelah beberapa bulan yang lalu meraih prestasi olah raga dan pramuka, sekarang mampu meraih juara dalam bidang seni dalam beberapa event.

Dalam lomba seni, ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), Hilwa Munifa Chania mampu mengharumkan nama MTsN Patliko dalam festival Sain, Seni, dan Olahraga, yang diadakan MAN Lima Puluh Kota, dari 7 sampai 8 Maret 2022. Dalam bidang seni, Hilwa berhasil menyabet juara 1 solo song putri tingkat MTs dan SMP se Kabupaten Lima Puluh Kota.

Sebelumnya, Hilwa juga meraih juara 3 solo song religi putri tingkat MTs dan SMP se Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, dalam lomba Gema Minat bakat dan Kreasi  ( GMBK ) yang diadakan oleh MAN 2 Payakumbuh ( 2/3 ). 

Kepala MTsN 4 Liko, Moh. Arif Hidayat mengapesiasi prestasi yang diraih oleh Hilwa.

"Apa yang sudah diraih oleh ketua OSIM ini, hendaknya memotivasi siswa lain untuk mengikuti jejaknya serta berusaha untuk mendapatkan prestasi yang bisa membanggakan madrasah," ungkap Moh Arif.

Selanjutnya, lelaki yang merupakan tamatan Pondok pasantren Gontor ini menambahkan bahwa pihak madrasah akan selalu berupaya memberikan  motivasi kepada siswa agar selalu menggali potensi yang ada dalam diri mereka, sebab potensi inilah nanti yang akan menunjang apa yang mereka cita-citakan di masa yang akan datang.  “Dig potency to get achievement. Dari potensi untuk mendapatkan yang dicita-citakan.

Pada saat bersamaan, Hilwa sangat bahagia dan bersyukur dengan prestasi yang diraihnya. Dia bangga bisa mengharumkan nama madrasah melalui potensi yang dimilikinya.

 “Alhamdulillah, terima kasih kepada orang tua, guru-guru, pembina dan pelatih, dan teman- teman yang selalu mensuport serta memberikan doanya. Semoga ke depannya saya lebih bisa memberikan yang terbaik untuk madrasah ini," ujar siswi yang memiliki segudang prestasi sejak duduk di bangku SD ini. (Femel)