MIN 7 Pessel Gelar Isra Mi'raj Untuk Perkuat Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

MIN 7 Pessel Gelar Isra Mi'raj  Untuk Perkuat Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

Painan, Humas-- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN ) 7 Pesisir Selatan menggelar kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang bertempatkan di mushalla Baitul Azka MIN 7 Pessel yang diikuti seluruh siswa serta  majelis guru, Kamis (10/03).
 
Kegiatan Isra Mi'raj  1443 H kali ini bertemakan "Jadikan  Momen Isra Mi'raj Untuk Menguatkan Kecintaan dan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW". dengan harapan menjadikan Rasulullah Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi pribadi kita dan menjadi lebih baik untuk kedepannya. 

Peringatan isra mi'raj diisi dengan berbagai penampilan dari siswa dan siswi MIN 7 Pessel, bahkan semua acara diambil alih siswa/i mulai dari kelas I hingga kelas VI yang sudah dilatih oleh guru yang berkompeten dibidangnya. 

Kepala Madrasah, Azwar Alif  menyampaikan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 27 Rajab 1443 Hijriah merupakan wujud cinta kasih kepada suri tauladan kita Nabi Muhammad SAW. Rasulullah telah menunjukkan jalan yang menuju keridhaan Allah SWT yakni berupa agama Islam dengan sumber utama Al-Quran dan Hadis," tuturnya. 

Penceramah pada kesempatan tersebut Fitratul Husna guru MIN 7 Pessel. Dalam ceramahnya Fitratul menyampaikan Isra Mi'raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad dalam waktu satu malam saja. Peristiwa ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam. 

"Jadi, perjalanan Isra Miraj adalah runtutan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad dari Mekkah ke Masjidil Al Aqsa di Yerusalem hingga perjalanan ke langit ketujuh atau Sidratul Muntaha. Ini bukti kekuasaan dan kebesaran Allah SWT," paparnya.

Ustadzah Fitra juga menegaskan hikmah yang dapat diambil dengan peringatan isra mi'raj hendaknya menambah dan mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah dengan menjalankan perintah-Nya yakni melaksanakan sholat lima waktu," tutup ustadzah. [Melni]